Harga Solar Panel Rumah

Panel Surya Polycrystalline untuk Rumah

Panel surya polycrystalline semakin populer sebagai sumber energi alternatif untuk rumah. Solar panel polycrystalline menghasilkan listrik yang ramah lingkungan dan biaya operasional yang lebih rendah. Dalam artikel ini, kami akan membahas keunggulan solar panel polycrystalline untuk rumah.

Keunggulan Panel Surya Polycrystalline untuk Rumah

Berikut ini beberapa keunggulan dari polycrustalline:

1. Efisiensi Energi

Solar panel polycrystalline dapat menghasilkan energi dengan efisiensi yang tinggi. Mereka mampu menghasilkan listrik dari sinar matahari bahkan pada hari yang kurang terang. Solar panel polycrystalline memiliki kemampuan untuk menghasilkan energi hingga 16-20% lebih banyak daripada panel surya monocrystalline.

sumber: canva

2. Biaya Operasional Rendah

Setelah solar panel polycrystalline terpasang, biaya operasional mereka hampir tidak ada. Solar panel polycrystalline tidak memerlukan bahan bakar atau listrik tambahan untuk menghasilkan energi, sehingga biaya operasional yang dikeluarkan selama penggunaan jangka panjang sangatlah rendah.

3. Ramah Lingkungan

Solar panel polycrystalline menghasilkan energi yang bersih dan ramah lingkungan. Mereka tidak menghasilkan emisi atau polusi udara dan tidak memerlukan penggunaan bahan bakar fosil.

4. Tahan Lama

Solar panel polycrystalline dirancang untuk tahan lama. Mereka biasanya dilengkapi dengan garansi 25 tahun atau lebih dan memiliki masa pakai yang panjang. Solar panel polycrystalline juga tidak memerlukan pemeliharaan berkala dan dapat bertahan lama dengan sedikit perawatan.

5. Fleksibilitas

Solar panel polycrystalline dapat dipasang pada hampir semua jenis atap rumah. Mereka juga dapat dipasang di lokasi yang sulit dijangkau oleh kabel listrik, sehingga memberikan fleksibilitas dalam penggunaan mereka.

Cara Kerja Panel Surya Polycrystalline

Solar panel polycrystalline bekerja dengan mengubah energi matahari menjadi listrik yang dapat digunakan di rumah. Berikut adalah langkah-langkah cara kerja solar panel polycrystalline:

1. Penyerapan Sinar Matahari

Solar  panel polycrystalline menyerap sinar matahari melalui sel surya yang terbuat dari silikon polikristalin. Ketika sinar matahari mengenai sel surya, elektron dilepaskan dan arus listrik dihasilkan.

2. Konversi Energi

Arus listrik yang dihasilkan kemudian melewati kabel yang terhubung ke inverter. Inverter bertugas mengubah arus searah (DC) menjadi arus bolak-balik (AC) yang dapat digunakan di rumah.

3. Distribusi Listrik

Setelah diubah oleh inverter, listrik kemudian didistribusikan ke panel listrik di rumah Anda. Panel listrik kemudian akan mendistribusikan listrik ke peralatan listrik di rumah Anda.

4. Penyimpanan Energi

Jika sistem solar panel polycrystalline Anda dilengkapi dengan sistem penyimpanan energi, listrik yang dihasilkan dapat disimpan di baterai untuk digunakan saat sinar matahari tidak tersedia.

Penutup

Untuk informasi lebih lanjut tentang panel surya polycrystalline untuk rumah Anda, hubungi Atonergi sekarang. Hemat tagihan listrik dan jaga lingkungan dengan menggunakan solar panel polycrystalline dari Atonergi.

By: Bee Atonergi

PT. Reja Aton Energi (Atonergi)

WhatsApp 1: 0812-3460-5879
WhatsApp 2: 0821-4350-7979

Instagram: @atonergi
Project: @atonergi_project
Facebook: Atonergi
Youtube: Atonergi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha − 2 = 2