Tips Memilih PJU Tenaga Surya Kendal – Panduan untuk Memilih

Sumber: canva

Menghadapi tuntutan akan lingkungan yang ramah, solusi penerangan jalan tenaga surya menjadi semakin populer. Penggunaan PJU TS membantu mengurangi penggunaan listrik konvensional dan meningkatkan efisiensi energi. Dalam artikel ini, memberikan tips memilih PJU tenaga surya Kendal yang tepat.

Tips Memilih PJU Tenaga Surya Kendal Yang Tepat

Berikut adalah tips dalam memilih PJU TS yang tepat.

1. Pertimbangkan Kebutuhan Wilayah Anda

Anda harus mempertimbangkan kebutuhan wilayah Anda. Wilayah dengan jumlah penduduk yang padat dan jumlah kendaraan yang banyak akan membutuhkan lebih banyak PJU daripada wilayah yang lebih jarang dihuni.

PJU TS juga harus dipilih sesuai dengan kondisi iklim setempat. Wilayah yang sering turun hujan atau berawan mungkin membutuhkan PJU dengan panel surya yang lebih besar dan lebih efisien dalam mengumpulkan energi matahari.

2. Tinjau Kualitas Material

PJU TS yang berkualitas tinggi membutuhkan material yang berkualitas tinggi juga. Pastikan Anda memilih PJU TS yang menggunakan material tahan karat dan tahan lama seperti baja galvanis atau alumunium.

Pastikan juga bahwa panel surya yang digunakan dalam PJU memiliki sertifikat internasional dan memenuhi standar kualitas. Panel surya dengan kualitas buruk dapat mempengaruhi kinerja PJU dan mengurangi masa pakainya.

3. Periksa Sistem Kontrol dan Kinerja

PJU TS harus memiliki sistem kontrol yang baik untuk memastikan efisiensi energi. PJU yang baik harus memiliki sensor gerak dan sensor cahaya yang bekerja sama untuk mengatur penerangan secara otomatis saat diperlukan.

Pastikan juga bahwa PJU yang Anda pilih memiliki kinerja yang stabil dan dapat bertahan dalam berbagai kondisi cuaca. PJU yang buruk akan mudah rusak atau memiliki masalah dalam mengumpulkan energi matahari.

4. Hitung Biaya Investasi dan Penghematan

PJU TS membutuhkan biaya investasi yang lebih tinggi daripada PJU konvensional. Namun, penggunaan PJU TS juga dapat memberikan penghematan biaya jangka panjang.

Pastikan Anda melakukan perhitungan biaya dan penghematan sebelum memilih PJU TS. Beberapa faktor yang harus dipertimbangkan dalam perhitungan ini termasuk biaya awal, biaya perawatan, dan penghematan biaya listrik.

5. Jenis Lampu LED

PJU TS umumnya menggunakan lampu LED sebagai sumber penerangan. Pilihlah jenis lampu LED yang mempunyai kualitas terbaik untuk menjamin umur dan kualitas cahaya yang dihasilkan. Sebaiknya pilih jenis lampu LED yang memiliki efisiensi tinggi dan daya tahan yang lama.

6. Keamanan

Sistem keamanan merupakan faktor yang sangat penting dalam memilih PJU TS. Pastikan PJU yang dipilih memiliki sistem keamanan yang memadai, seperti proteksi terhadap overcharging, overdischarging, dan arus pendek. 

7. Kualitas Baterai

Pastikan memilih baterai yang berkualitas dan mampu menyimpan energi listrik dalam waktu yang cukup lama. Sebaiknya pilih baterai yang dapat bertahan dalam kondisi lingkungan yang ekstrem dan mempunyai umur pakai yang lama.

Penutup

Dengan demikian telah diberikan tips memilih PJU tenaga surya Kendal. Anda dapat mengikuti panduan di atas sebelum menentukan pilihan. Namun lebih tepatnya konsultasikan kepada Atonergi!

By : Yee Atonergi

PT. Reja Aton Energi (Atonergi)

WhatsApp 1: 0812-3460-5879
WhatsApp 2: 0821-4350-7979

Instagram: @atonergi
Project: @atonergi_project
Facebook: Atonergi
Youtube: Atonergi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha 10 × 1 =