Efisiensi Energi PJU-TS

Efisiensi Energi PJU-TS

Efisiensi Energi PJU-TS
sumber: canva

Efisiensi energi PJU-TS atau Penerangan Jalan Umum Terintegrasi Surya adalah solusi inovatif untuk menghemat biaya dan meningkatkan lingkungan hidup. Dengan adanya teknologi ini, penerangan jalan umum dapat dilakukan dengan lebih efisien dan ramah lingkungan.

Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang efisiensi energi PJU-TS, mulai dari pengertian hingga manfaatnya bagi masyarakat. 

Apa itu Efisiensi Energi PJU-TS?

PJU-TS adalah teknologi penerangan jalan umum yang menggunakan energi surya sebagai sumber daya. Teknologi ini mampu menghasilkan energi listrik yang cukup untuk menerangi jalan umum pada malam hari, tanpa harus menggunakan sumber daya listrik dari jaringan umum.

Penerangan jalan umum yang menggunakan teknologi efisiensi energi PJU-TS terdiri dari beberapa komponen utama, yaitu panel surya, baterai, kontroler, dan lampu LED. Panel surya berfungsi untuk mengumpulkan energi matahari dan mengubahnya menjadi energi listrik yang disimpan dalam baterai.

Kontroler berfungsi sebagai pengatur aliran listrik dari baterai ke lampu LED. Sedangkan lampu LED berfungsi sebagai pengganti lampu penerangan jalan umum yang biasanya menggunakan sumber daya listrik dari jaringan umum.

Kelebihan Efisiensi Energi PJU-TS dibandingkan dengan Penerangan Jalan Umum Konvensional

1. Lebih Efisien

Teknologi ini lebih efisien dibandingkan dengan teknologi penerangan jalan umum konvensional. Penggunaan energi surya sebagai sumber daya membuat teknologi ini tidak memerlukan sumber daya listrik dari jaringan umum yang seringkali tidak stabil.

Selain itu, teknologi ini juga mampu menghasilkan energi listrik yang cukup untuk menerangi jalan umum pada malam hari, tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

2. Lebih Ramah Lingkungan

Penggunaan teknologi ini juga lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan teknologi penerangan jalan umum konvensional. Dengan menggunakan energi surya sebagai sumber daya, teknologi ini tidak menghasilkan emisi gas rumah kaca yang berbahaya bagi lingkungan.

Selain itu, teknologi ini juga mengurangi penggunaan energi fosil yang merupakan sumber daya yang terbatas dan tidak dapat diperbarui.

3. Lebih Hemat Biaya

Teknologi ini lebih hemat biaya dibandingkan dengan teknologi penerangan jalan umum konvensional. Dengan menggunakan energi surya sebagai sumber daya, masyarakat dapat menghemat biaya operasional yang biasanya dikeluarkan untuk membayar tagihan listrik penerangan jalan umum.

Selain itu, teknologi ini juga memiliki biaya perawatan yang relatif lebih rendah dibandingkan dengan teknologi penerangan jalan umum konvensional.

Penutup

PJU-TS adalah solusi penerangan jalan umum yang ramah lingkungan dan efisien energi. Dalam memasang PJU-TS, perlu dilakukan persiapan alat dan bahan yang memadai dan pemilihan lokasi yang tepat. Jika Anda tetarik untuk melakukan pemasangan PJU-TS, hubungi Atonergi dan dapatkan penawaran yang menarik!

PT. Reja Aton Energi (Atonergi)

WhatsApp 1: 0812-3460-5879
WhatsApp 2: 0821-4350-7979
Instagram: @‌atonergi
Project: @‌atonergi_project
Facebook: Atonergi
Youtube: Atonergi

Penulis: Tiger

Penyunting: Alpaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha 99 − 90 =