Spesifikasi PJU-TS Kabupaten Malang: Kriteria dan Penjelasan

Apakah Anda mencari informasi tentang spesifikasi PJU-TS Kabupaten Malang? Jika ya, Anda telah datang ke tempat yang tepat! Artikel ini akan memberikan semua informasi yang Anda butuhkan tentang spesifikasi PJU TS. Mulai dari kriteria hingga penjelasan secara detail.

PJU-TS Kabupaten Malang

PJU-TS adalah jenis penerangan jalan umum yang menggunakan teknologi tenaga surya sebagai sumber daya listriknya. PJU TS merupakan salah satu proyek yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan penerangan jalan umum di wilayah Kabupaten Malang.

Penerangan jalan umum yang baik dan memadai sangat penting untuk memastikan keselamatan para pengguna jalan. Oleh karena itu, proyek ini sangat penting bagi masyarakat Kabupaten Malang.

Penjelasan Spesifikasi PJU TS 

Sekarang mari kita lihat penjelasan secara detail tentang setiap kriteria:

1. Lampu LED

PJU TS menggunakan lampu LED dengan daya 30 watt. Lampu LED memiliki keunggulan dibandingkan dengan lampu pijar konvensional, seperti hemat energi, tahan lama, dan tidak menghasilkan panas yang berlebihan. 

Selain itu, lampu LED juga memiliki cahaya yang lebih terang dan jernih, sehingga sangat cocok digunakan sebagai penerangan jalan umum.

2. Baterai

Baterai yang digunakan PJU TS memiliki kapasitas 12V/100Ah. Kapasitas baterai yang besar memungkinkan PJU TS dapat menyimpan energi yang cukup untuk digunakan pada malam hari atau saat cuaca buruk yang mengurangi sinar matahari.

Bahan lithium yang digunakan juga tahan lama dan dapat bertahan hingga lebih dari 5 tahun.

3. Panel Surya

PJU TS menggunakan panel surya yang memiliki daya 150 watt. Panel surya ini terbuat dari bahan yang efisien dalam mengubah energi matahari menjadi listrik, sehingga sangat cocok digunakan sebagai sumber daya listrik pada PJU-TS. 

Selain itu, panel surya juga dilengkapi dengan kotak baterai yang terintegrasi, yang memungkinkan energi yang dihasilkan oleh panel surya disimpan pada baterai.

4. Kontroler

PJU TS dilengkapi dengan kontroler yang berfungsi untuk mengatur pengisian baterai dan menyalakan/mematikan lampu. Kontroler ini sangat penting untuk menjaga agar baterai tetap terisi penuh dan lampu tidak menyala pada siang hari. 

Selain itu, kontroler juga dapat mengontrol pencahayaan lampu agar sesuai dengan kondisi lingkungan sekitar.

5. Tiang Lampu

PJU TS menggunakan tiang lampu yang terbuat dari bahan besi berkualitas tinggi. Tinggi tiang lampu adalah 6 meter, yang cukup untuk memberikan penerangan jalan umum yang baik. Tiang lampu juga dilengkapi dengan kabel yang terlindungi, yang memastikan bahwa kabel tidak mudah rusak dan terkena korosi.

Penutup

Jangan lewatkan informasi lengkap tentang spesifikasi PJU-TS Kabupaten Malang! Dapatkan penerangan jalan umum yang terang dan hemat energi dengan PJU-TS dari Atonergi!

By: Bee Atonergi

PT. Reja Aton Energi (Atonergi)

WhatsApp 1: 0812-3460-5879
WhatsApp 2: 0821-4350-7979

Instagram: @atonergi
Project: @atonergi_project
Facebook: Atonergi
Youtube: Atonergi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha 8 + = 13