Review Pompa Air Tenaga Surya Terbaru: Air Bersih Non Listrik!

review pompa air tenaga surya
Sumber: canva

Sekarang ini, dengan adanya PATS dapat memperoleh air bersih dengan mudah dan tanpa harus bergantung pada sumber listrik. Dengan menggunakan energi matahari, pompa air ini mampu menyedot air dari sumur atau sumber air lainnya. Dalam artikel ini, akan membahas review pompa air tenaga surya.

Review Pompa Air Tenaga Surya: Kelebihannya

Berikut ini adalah beberapa kelebihan PATS:

1. Menghemat biaya listrik

PATS menggunakan energi matahari sebagai sumber tenaga. Oleh karena itu, Anda tidak perlu membayar biaya listrik tambahan untuk menggunakannya. Ini akan membantu mengurangi biaya bulanan Anda secara signifikan.

2. Ramah lingkungan

Selain menghemat biaya, PATS juga ramah lingkungan. Dengan menggunakan energi matahari sebagai sumber tenaga, pompa air ini tidak menghasilkan emisi atau polusi yang merusak lingkungan.

3. Mudah dipasang dan dioperasikan

PATS sangat mudah dipasang dan dioperasikan. Kebanyakan PATS dilengkapi dengan panduan instalasi yang jelas dan mudah diikuti. Selain itu, karena tidak membutuhkan sumber listrik, Anda dapat memasangnya di tempat yang sulit dijangkau oleh listrik.

4. Tidak memerlukan perawatan yang banyak

PATS tidak memerlukan perawatan yang banyak. Kebanyakan PATS dirancang untuk tahan lama dan dapat bekerja dengan baik selama bertahun-tahun tanpa perlu perawatan yang terlalu sering.

Review Pompa Air Tenaga Surya: Kekurangannya

Selain kelebihan, ada juga beberapa kekurangan PATS yang perlu diperhatikan, yaitu:

1. Tergantung pada cuaca

PATS sangat bergantung pada cuaca. Jika cuaca sedang buruk atau terlalu banyak awan, pompa air ini mungkin tidak akan bekerja dengan optimal. Oleh karena itu, jika Anda tinggal di daerah yang sering turun hujan atau mendung, Anda mungkin perlu mempertimbangkan alternatif lain untuk mendapatkan pasokan air bersih.

2. Biaya awal yang cukup tinggi

PATS membutuhkan biaya awal yang cukup tinggi untuk membeli dan memasangnya. Meskipun biaya ini dapat dihemat dalam jangka panjang karena tidak memerlukan biaya listrik, namun tetap saja bisa menjadi kendala bagi beberapa orang.

3. Tidak cocok untuk daerah yang sangat terpencil

PATS membutuhkan sinar matahari yang cukup untuk dapat beroperasi dengan baik. Oleh karena itu, jika Anda tinggal di daerah yang sangat terpencil dan jarang terkena sinar matahari, PATS mungkin bukan pilihan terbaik untuk Anda.

Penutup

Dalam review pompa air tenaga surya ini, dapat disimpulkan bahwa pompa air tenaga surya sangat cocok untuk digunakan sebagai sumber air bersih di daerah-daerah yang terpencil atau sulit dijangkau oleh listrik PLN. Gunakan jasa Atonergi untuk pemasangan PATS Anda.

By: Yee Atonergi

PT. Reja Aton Energi (Atonergi)

WhatsApp 1: 0812-3460-5879
WhatsApp 2: 0821-4350-7979

Instagram: @atonergi
Project: @atonergi_project
Facebook: Atonergi
Youtube: Atonergi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha 88 − = 80