Produk Tenaga Surya

Pilih Pompa Air Tenaga Surya yang Tepat untuk Anda

Pompa air tenaga surya menjadi pilihan yang semakin populer bagi mereka yang ingin menghemat biaya listrik dan beralih ke sumber daya energi terbarukan.  Artikel ini akan memberikan beberapa tips dan trik untuk memilih PATS yang paling efektif dan efisien sesuai dengan kebutuhan Anda.

Mengenal Pompa Air Tenaga Surya

Sebelum memilih solar pump water yang tepat untuk Anda, penting untuk memahami cara kerja dan jenis-jenis solar pump water yang tersedia di pasar. Berikut adalah beberapa jenis solar pump water yang umum:

1. Pompa Air Tenaga Surya Submersible

Solar pump water submersible berada di dalam air dan dioperasikan oleh panel surya. Pompa ini cocok untuk aplikasi irigasi dan penyediaan air untuk hewan ternak.

2. Pompa Air Tenaga Surya Permukaan

Solar pump water permukaan ditempatkan di atas permukaan air dan biasanya digunakan untuk aplikasi kebun dan peternakan.

3. Pompa Air Tenaga Surya Hybrid

Solar pump water hybrid menggunakan panel surya dan sumber listrik lainnya untuk memompa air. Pompa ini cocok untuk daerah yang tidak memiliki paparan sinar matahari yang cukup.

Tips Memilih Solar Water Pump yang Tepat untuk Anda

Setelah memahami jenis-jenis solar pump water yang tersedia di pasar, berikut adalah beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan untuk memilih solar pump water yang tepat untuk kebutuhan Anda.

1. Kebutuhan Air

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah kebutuhan air Anda. Berapa banyak air yang perlu dipompa dan pada tingkat kedalaman berapa air tersebut berada? Solar pump water submersible cocok untuk aplikasi irigasi dan penyediaan air untuk hewan ternak. 

Sedangkan, solar pump water permukaan lebih cocok untuk aplikasi kebun dan peternakan.

2. Ketersediaan Sinar Matahari

Ketersediaan sinar matahari di daerah Anda akan mempengaruhi pilihan solar pump water. Jika daerah Anda memiliki sinar matahari yang cukup, solar pump water submersible atau solar pump water permukaan mungkin menjadi pilihan terbaik.

3. Kedalaman Sumur atau Sumber Air

Kedalaman sumur atau sumber air juga harus dipertimbangkan saat memilih solar pump water. Solar pump water submersible lebih cocok untuk sumur dalam dengan kedalaman lebih dari 20 meter, sedangkan solar pump water permukaan lebih cocok untuk kedalaman sumur yang lebih dangkal. 

Pastikan Anda memahami kedalaman sumur atau sumber air Anda sebelum memilih solar pump water yang tepat.

Penutup

Dapatkan pompa air tenaga surya yang tepat untuk kebutuhan Anda dengan Atonergi. Pelajari jenis-jenis pompa air dan faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih. Hubungi Atonergi sekarang untuk solusi pompa air terbaik bagi Anda.

By: Bee Atonergi

PT. Reja Aton Energi (Atonergi)

WhatsApp 1: 0812-3460-5879
WhatsApp 2: 0821-4350-7979

Instagram: @atonergi
Project: @atonergi_project
Facebook: Atonergi
Youtube: Atonergi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha 9 × = 90