Perbedaan Solar Panel 20 wp Polykrystalin vs Monokrystalin

Perbedaan Solar Panel 20 wp Polykrystalin vs Monokrystalin

Perbedaan Solar Panel 20 wp Polykrystalin vs Monokrystalin
sumber: pixabay

Energi surya semakin populer sebagai alternatif yang lebih bersih dan ramah lingkungan untuk energi fosil. Solar panel adalah komponen penting dalam sistem tenaga surya, dan ada dua jenis panel utama yang tersedia: Solar Panel 20 wp Polykrystalin vs Monokrystalin. 

Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dalam artikel ini, kita akan membahas perbedaan antara kedua jenis panel tersebut agar Anda dapat membuat keputusan yang tepat untuk kebutuhan energi surya Anda.

itu Solar Panel 20 wp Polykrystalin?

Solar Panel 20 wp Polykrystalin terbuat dari kristal silikon yang ditanam dalam pola acak. Ini memungkinkan untuk produksi yang lebih murah, karena proses pembuatannya lebih mudah dan lebih cepat. 

Panel ini juga lebih tahan terhadap kerusakan karena ketahanannya yang lebih baik terhadap perubahan suhu dan guncangan.

Apa itu Solar Panel Monokrystalin?

Solar Panel Monokrystalin dibuat dari kristal silikon tunggal yang dibentuk menjadi panel dengan proses yang lebih rumit dan mahal. Ini membuat panel Monokrystalin lebih efisien dalam mengubah sinar matahari menjadi listrik, karena kristal tunggal memungkinkan lebih sedikit kehilangan energi pada permukaan panel.

Apa Perbedaan antara Solar Panel 20 wp Polykrystalin dan Monokrystalin?

1.Efisiensi: Salah satu perbedaan utama antara kedua jenis panel adalah efisiensinya. Solar Panel Monokrystalin lebih efisien daripada Solar Panel 20 wp Polykrystalin dalam mengubah sinar matahari menjadi listrik. Dalam kondisi sinar matahari yang sama, panel Monokrystalin dapat menghasilkan lebih banyak listrik daripada panel Polykrystalin.

2.Harga: Solar Panel 20 wp Polykrystalin lebih murah daripada Solar Panel Monokrystalin karena proses pembuatan yang lebih sederhana. Ini membuat panel Polykrystalin menjadi pilihan yang lebih terjangkau untuk mereka yang ingin memulai investasi dalam energi surya.

3.Daya Tahan: Solar Panel 20 wp Polykrystalin lebih tahan terhadap kerusakan karena ketahanannya yang lebih baik terhadap perubahan suhu dan guncangan. Namun, panel Monokrystalin lebih tahan terhadap cuaca ekstrem dan memiliki umur lebih lama daripada panel Polykrystalin.

Penutup

Dalam memilih antara Solar Panel 20 wp Polykrystalin vs Monokrystalin, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan energi surya Anda, serta faktor-faktor seperti harga, efisiensi, dan daya tahan panel. Jika anda ingin membeli salah satu jenis tersebut, Hubungi Atonergi kami siap menyediakannya untuk anda, dan jangan lewatkan promo menarik dari kami.

PT. Reja Aton Energi (Atonergi)

WhatsApp 1: 0812-3460-5879
WhatsApp 2: 0821-4350-7979
Instagram: @‌atonergi
Project: @‌atonergi_project
Facebook: Atonergi
Youtube: Atonergi

Penulis: Tiger

Penyunting: Alpaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha × 6 = 42