Panduan Memilih Lampu Sehen Industri

Penerangan sehen adalah solusi yang tepat untuk memastikan penerangan yang optimal di lingkungan kerja yang sering kali keras dan penuh tantangan. Dalam panduan ini, kami akan memberikan tips dan saran untuk membantu Anda memilih lampu sehen industri yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Panduan Memilih Lampu Sehen Industri

Berikut adalah panduan lengkapnya:

1. Jenis Lampu

Ketika memilih penerangan sehen industri, Anda akan menemui berbagai jenis lampu yang tersedia. Memahami perbedaan antara jenis-jenis lampu ini sangat penting agar Anda dapat membuat pilihan yang tepat. Beberapa jenis penerangan sehen industri yang umum termasuk:

  1. Lampu LED: Lampu LED (Light Emitting Diode) sangat populer dalam industri karena keefisienan energinya yang tinggi, masa pakai yang lebih lama, dan kecerahan yang baik. Lampu LED juga tahan terhadap guncangan dan getaran, sehingga cocok untuk lingkungan kerja yang keras.
  2. Lampu Natrium: Lampu natrium adalah lampu yang sering digunakan untuk penerangan area luas. Meskipun memiliki kecerahan yang tinggi, lampu natrium cenderung membutuhkan waktu lama untuk mencapai kecerahan penuh saat dinyalakan.

2. Efisiensi Energi

Efisiensi energi adalah faktor penting yang harus dipertimbangkan saat memilih penerangan sehen. Lampu yang efisien akan menghasilkan penerangan yang lebih baik sambil mengurangi konsumsi energi. 

Lampu LED umumnya dianggap sebagai pilihan terbaik dalam hal efisiensi energi, karena mereka dapat menghemat energi hingga 80% dibandingkan dengan lampu tradisional.

3. Keawetan dan Masa Pakai

Penerangan sehen yang baik harus tahan lama dan memiliki masa pakai yang panjang. Ini akan mengurangi biaya pemeliharaan dan penggantian lampu secara berkala. Lampu LED umumnya memiliki masa pakai yang lebih lama daripada jenis lampu lainnya, membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk industri.

4. Kecerahan dan Intensitas Cahaya

Kecerahan dan intensitas cahaya yang tepat sangat penting dalam lingkungan industri. Lampu yang terlalu redup dapat mempengaruhi kualitas kerja dan keamanan, sementara lampu yang terlalu terang dapat menyebabkan silau. 

Pastikan untuk memilih lampu dengan kecerahan yang sesuai dengan jenis aktivitas yang dilakukan di area kerja.

Sumber: Canva

5. IP Rating

IP rating (Ingress Protection rating) mengindikasikan seberapa baik lampu melindungi terhadap debu dan air. Saat memilih penerangan sehen, pastikan untuk memeriksa IP rating yang tercantum. 

Lingkungan kerja industri sering kali kotor dan basah, jadi lampu dengan IP rating yang tinggi akan lebih tahan terhadap kondisi tersebut.

Penutup

Pilihlah lampu sehen industri yang tepat untuk kebutuhan perusahaan Anda dengan Atonergi, solusi terbaik untuk penerangan optimal.

By: Bee Atonergi

PT. Reja Aton Energi (Atonergi)

WhatsApp 1: 0812-3460-5879
WhatsApp 2: 0821-4350-7979
Instagram: @‌atonergi
Project: @‌atonergi_project
Facebook: Atonergi
Youtube: Atonergi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha 8 × 1 =