Jenis pompa air tenaga surya

Mengenal Jenis-Jenis Pompa Air Tenaga Surya

Pompa air tenaga surya adalah solusi inovatif yang memanfaatkan sinar matahari sebagai sumber energi untuk menggerakkan pompa air. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi berbagai jenis PATS yang ada, dari pompa air permukaan hingga pompa air submersible. Mari kita mengenal jenis-jenis PATS dengan lebih detail.

Mengenal Jenis-jenis Pompa Air Tenaga Surya

Berikut ini adalah beberapa jenis pompa air tenaga surya yang tersedia:

1. Pompa Air Permukaan (Surface Pump)

Pompa air permukaan solar panel adalah salah satu jenis Pompa air tenaga surya yang paling umum digunakan. Biasanya digunakan untuk mengalirkan air dari sumber permukaan, seperti sumur dangkal, sungai, atau danau. 

Pompa air permukaan solar panel terdiri dari panel surya yang mengumpulkan energi matahari dan mengubahnya menjadi energi listrik untuk menggerakkan motor pompa air. Pompa ini cocok untuk aplikasi pertanian, irigasi, dan pasokan air domestik.

2. Pompa Air Submersible

Pompa air submersible solar panel adalah pompa yang terpasang di dalam sumur atau sumur bor. Jenis pompa ini efektif dalam mengalirkan air dari kedalaman yang lebih dalam. Pompa air submersible solar panel bekerja dengan menggunakan panel surya yang mengubah energi matahari menjadi energi listrik. 

Energi listrik ini kemudian digunakan untuk menggerakkan pompa air di dalam sumur. Pompa air submersible solar panel sangat ideal untuk pasokan air rumah tangga, irigasi pertanian, dan aplikasi industri.

3. Pompa Air Sistem Langit-langit

Pompa air sistem langit-langit solar panel adalah solusi yang inovatif dan efisien untuk memanfaatkan energi matahari. Water pump ini terdiri dari panel surya yang dipasang di langit-langit, menyerap energi matahari secara langsung. 

Energi tersebut kemudian digunakan untuk menggerakkan pompa air yang terhubung ke sistem pipa. Pompa air sistem langit-langit solar panel cocok untuk rumah tangga, bangunan komersial, dan industri kecil.

4. Pompa Air Konversi Grid

Pompa air konversi grid solar panel adalah pompa yang menggabungkan sistem solar panel dengan grid listrik konvensional. Water pump ini dapat menggunakan listrik dari jaringan saat sinar matahari tidak cukup, sementara ketika sinar matahari mencukupi, pompa ini beralih ke sumber energi surya. 

Pompa air konversi grid solar panel sangat fleksibel dan dapat digunakan dalam berbagai situasi, termasuk irigasi pertanian, pasokan air komunal, dan aplikasi industri.

Penutup

Temukan solusi pompa air tenaga surya terbaik bersama Atonergi! Dapatkan pompa air inovatif yang ramah lingkungan dan hemat energi untuk kebutuhan pertanian, rumah tangga, dan industri. Klik sekarang untuk informasi lebih lanjut!

ATONERGI : SOLUSI PENYEDIA ENERGI TERBARUKAN

Sebagai perusahaan yang mendukung penghematan energi, maka Kami menawarkan solusi kepada Anda terkait penggunaan pembangkit listrik tenaga surya. Paket Pompa Air Tenaga Surya yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.Semoga informasi di atas bisa membantu ya! Sobat Aton, jangan lupa cek artikel menarik lainnya seputar plts, pats dan energi terbarukan di Blog Atonergi

Sobat Aton, apabila anda butuh memasang Pompa Air Tenaga Surya yang Terpercaya bisa hubungi tim Atonergi disini ya, Gratis konsultasi kok! Dapatkan juga Diskon hingga 50% dan Gratis Pemasangan

By: Bee Atonergi

auth : faris fakhruddin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha × 8 = 16