Harga Inverter untuk Panel Surya Terbaru

sumber : canva

Apakah Anda sedang mencari inverter untuk panel surya? Tentu saja, ketika Anda memanfaatkan panel surya sebagai sumber energi alternatif, Anda juga memerlukan inverter. Namun, memilih inverter yang tepat bukanlah hal yang mudah. Ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan, termasuk harga inverter.

Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Inverter untuk Panel Surya

Berikut ini adalah hal-hal yang harus dipertimbangkan ketika ingin membeli inverter panel surya.

1. Daya Output

Salah satu faktor terpenting yang harus dipertimbangkan saat memilih inverter untuk panel surya adalah daya output. Daya output yang diperlukan untuk inverter akan tergantung pada berapa banyak energi yang dihasilkan oleh panel surya Anda. Jadi, pastikan memilih inverter dengan daya output yang sesuai dengan kapasitas panel.

2. Efisiensi

Efisiensi inverter juga penting untuk dipertimbangkan. Semakin efisien inverter, semakin sedikit energi yang terbuang saat energi diubah dari panel surya menjadi energi yang dapat digunakan oleh rumah tangga. Jadi, pastikan Anda memilih inverter dengan efisiensi yang tinggi.

3. Keandalan

Keandalan inverter juga perlu dipertimbangkan. Inverter yang kurang andal dapat menyebabkan masalah seperti overheat atau kerusakan pada panel surya. Jadi, pastikan Anda memilih inverter yang terbukti memiliki kinerja yang stabil dan tahan lama.

4. Harga Inverter

Tentu saja, harga inverter juga merupakan faktor penting yang harus dipertimbangkan saat memilih. Anda tidak ingin memilih inverter yang terlalu mahal, namun Anda juga tidak ingin memilih inverter yang murah namun tidak tahan lama atau tidak efisien.

Beberapa Inverter Terbaru dengan Harga yang Terjangkau

Inverter SolarEdge SE3000H

Tipe ini adalah salah satu inverter terbaru yang bisa menjadi pilihan Anda. Daya yang dimiliki output sebesar 3000 watt, efisiensi hingga 99%, dan dilengkapi dengan teknologi monitoring dan kontrol yang canggih. Harga inverter SolarEdge SE3000H berkisar antara 5 hingga 6 juta rupiah.

Inverter Huawei SUN2000L-3KTL

Tipe ini juga merupakan inverter terbaru yang cukup populer. Inverter ini memiliki daya

Inverter Huawei SUN2000L-3KTL

Tipe Inverter Huawei SUN2000L-3KTL juga merupakan inverter terbaru yang cukup populer. Inverter ini memiliki daya output sebesar 3000 watt dan efisiensi yang tinggi hingga 98,6%. Selain itu, inverter ini juga dilengkapi dengan fitur Smart IV Curve Diagnosis yang memungkinkan untuk mendeteksi masalah pada panel surya dengan mudah. Harga inverter Huawei SUN2000L-3KTL berkisar antara 6 hingga 7 juta rupiah.

Inverter SMA Sunny Boy 3.0

Sedangkan Inverter SMA Sunny Boy 3.0 adalah inverter terbaru yang juga bisa menjadi pilihan Anda. Inverter ini memiliki daya output sebesar 3000 watt dan efisiensi hingga 97%. Selain itu, inverter ini juga dilengkapi dengan teknologi baru seperti Secure Power Supply dan Webconnect yang memungkinkan Anda mengakses dan memonitor inverter dari jarak jauh. Harga inverter SMA Sunny Boy 3.0 berkisar antara 7 hingga 8 juta rupiah.

Penutup

Memilih inverter yang tepat untuk panel surya Anda adalah hal yang penting untuk dilakukan. Pastikan Anda mempertimbangkan faktor yang telah dijelaskan di atas, tidak hanya mempertimbangkan harga inverter. Diskusikan dengan Atonergi inverter yang tepat dengan kapasitas panel Anda.

by : yee atonergi

PT. Reja Aton Energi (Atonergi)

WhatsApp 1: 0812-3460-5879
WhatsApp 2: 0821-4350-7979

Instagram: @atonergi
Project: @atonergi_project
Facebook: Atonergi
Youtube: Atonergi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha + 9 = 17