Definisi PJU TS yang Perlu Anda Ketahui

Definisi PJU TS yang Perlu Anda Ketahui

Definisi PJU TS yang Perlu Anda Ketahui
sumber:pixabay

Jika Anda pernah melihat jalan atau taman yang terang benderang meski malam hari, mungkin Anda pernah melihat lampu jalan yang biasa disebut PJU. Namun, tahukah Anda bahwa ada jenis lampu jalan tertentu yang lebih canggih dan memiliki fungsi yang lebih banyak daripada PJU biasa? Lampu jalan tersebut disebut dengan PJU TS atau Penerangan Jalan Umum Terintegrasi Surya.

Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang Definisi PJU TS yang Perlu Anda Ketahui secara mendalam, mulai dari penjelasan, jenis, dan fungsi hingga pertanyaan umum seputar PJU TS.

Definisi PJU TS yang Perlu Anda Ketahui

PJU TS adalah jenis lampu jalan yang menggunakan teknologi terbaru dan energi matahari sebagai sumber daya untuk menerangi jalan. PJU TS terdiri dari beberapa komponen penting, seperti panel surya, baterai, controller, dan lampu LED.

Panel surya adalah komponen yang berfungsi untuk menangkap energi matahari dan mengubahnya menjadi energi listrik yang disimpan di dalam baterai. Baterai sendiri berfungsi untuk menyimpan energi listrik yang dihasilkan oleh panel surya dan digunakan saat malam hari. Controller berfungsi untuk mengatur penggunaan energi listrik dari baterai dan lampu LED. Lampu LED adalah komponen utama yang berfungsi untuk menerangi jalan.

Jenis-Jenis PJU TS

1.PJU TS Berdiri Sendiri

PJU TS jenis ini merupakan jenis yang paling banyak digunakan. Lampu jalan ini memiliki panel surya, baterai, dan controller yang terpasang pada satu tiang lampu. Lampu ini cocok untuk digunakan pada jalan yang belum memiliki penerangan jalan.

2.PJU TS Terpisah

PJU TS jenis ini terdiri dari beberapa komponen yang terpisah, seperti panel surya, baterai, dan controller yang terletak pada tiang yang berbeda. Lampu LED dipasang pada tiang yang berbeda pula. Lampu ini cocok untuk digunakan pada jalan yang sudah memiliki penerangan jalan, namun butuh penambahan lampu jalan.

3.PJU TS Dinding

PJU TS dinding umumnya digunakan pada taman atau jalur pejalan kaki. PJU TS dinding memiliki panel surya, baterai, dan controller yang terpasang pada dinding bangunan atau pagar, sedangkan lampu LED terpasang pada tiang lampu.

Fungsi PJU TS

PJU TS memiliki beberapa fungsi, antara lain:

-Penerangan jalan pada malam hari.

-Meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.

-Menurunkan biaya operasional dan perawatan, karena menggunakan energi matahari sebagai sumber daya.

-Ramah lingkungan, karena tidak menggunakan energi listrik dari pembangkit listrik.

Penutup

Definisi PJU TS atau Penerangan Jalan Umum Terintegrasi Surya adalah jenis lampu jalan yang menggunakan energi matahari sebagai sumber daya. PJU TS dapat memberikan penerangan pada malam hari, meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, serta ramah lingkungan karena tidak menggunakan energi listrik dari pembangkit listrik. Jika anda ingin memasang PJU TS, Hubungi Atonergi jasa pasang PJUTS terpercaya dan terbaik pastinya.

PT. Reja Aton Energi (Atonergi)

WhatsApp 1: 0812-3460-5879
WhatsApp 2: 0821-4350-7979
Instagram: @‌atonergi
Project: @‌atonergi_project
Facebook: Atonergi
Youtube: Atonergi

Penulis: Tiger

Penyunting: Alpaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha + 5 = 11