Cara Mendapatkan Cicilan Panel Surya di Rumah

Cara Mendapatkan Cicilan Panel Surya di Rumah

Cara Mendapatkan Cicilan Panel Surya di Rumah
sumber: pixabay

Salah satu cara untuk menghemat listrik adalah dengan memasang panel surya. Namun, tidak semua orang mampu membeli panel surya. Oleh karena itu, cara yang bisa dipilih adalah dengan mengajukan cicilan.

Di artikel ini, kita akan membahas bagaimana cara mendapatkan cicilan panel surya di rumah. Berikut adalah langkah-langkah dan informasi penting yang harus diketahui.

Cara Mendapatkan Cicilan Panel Surya di Rumah

1. Tentukan kebutuhan listrik rumah Anda

Sebelum memutuskan untuk memasang panel surya, tentukan terlebih dahulu kebutuhan listrik rumah Anda. Hal ini penting dilakukan agar panel surya yang dipasang sesuai dengan kebutuhan dan tidak terlalu berlebihan atau kekurangan.

2. Cari informasi tentang panel surya

Cari informasi tentang panel surya yang ingin Anda beli. Banyak informasi yang bisa didapatkan melalui internet atau dari teman Anda. Pastikan juga untuk memilih panel surya yang berkualitas agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

3. Cari informasi tentang cicilan panel surya

Setelah menemukan solar panel yang sesuai dengan kebutuhan, cari informasi tentang cicilan panel surya. Beberapa perusahaan atau bank menawarkan program angsuran untuk pengadaan sistem renewable energy sehingga memudahkan konsumen dalam membeli solar panel. 

4. Pilih program cicilan yang sesuai

Setelah mengetahui beberapa program cicilan, pilih yang sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Pastikan juga untuk memahami syarat dan ketentuan dari program cicilan yang dipilih agar tidak ada masalah di kemudian hari.

5. Ajukan cicilan

Setelah memilih program cicilan yang sesuai, ajukan cicilan dengan mengisi formulir yang disediakan. Pastikan untuk melengkapi semua dokumen yang diperlukan agar permohonan cicilan bisa segera diproses.

6. Pasang panel surya

Setelah permohonan cicilan disetujui, pasang solar panel di rumah Anda. Pastikan untuk menggunakan jasa pemasangan yang berkualitas agar panel surya bisa terpasang dengan baik dan tidak ada masalah di kemudian hari.

7. Bayar cicilan secara teratur

Setelah solar panel terpasang, bayar cicilan secara teratur sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Jangan lupa untuk membayar cicilan tepat waktu agar tidak terkena denda atau bunga yang tinggi.

Penutup

Memasang panel surya di rumah dapat menjadi solusi untuk menghemat tagihan listrik setiap bulannya. Jika Anda tidak mampu membeli solar panel secara tunai, Anda dapat mengajukan angsuran panel surya. 

Pastikan untuk melakukan riset terlebih dahulu tentang panel surya dan program angsuran yang ditawarkan. Anda dapat menghubungi Atonergi yang juga menyediakan jasa cicilan pemasangan panel surya.

PT. Reja Aton Energi (Atonergi)

WhatsApp 1: 0812-3460-5879
WhatsApp 2: 0821-4350-7979
Instagram: @‌atonergi
Project: @‌atonergi_project
Facebook: Atonergi
Youtube: Atonergi

Penulis: Tiger

Penyunting: Alpaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha 8 × = 64