Pompa Air Tanpa Listrik Sibel Air Sawah

Pompa Air Tanpa Listrik Untuk Masyarakat Desa

Sumber daya alam yang dapat digunakan secara optimal dengan azas wawasan lingkungan serta keadilan adalah sungai. Namun, keadaannya saat ini air sungai tidak dapat terdistribusi karena keributan yang dimulai dari perebutan air untuk sawah atau peternakan. Maka dari itu, melihat kejadian ini berulang kali terjadi di sekitar masyarakat pedesaan kecil muncul pompa air tanpa listrik untuk mendistribusikan air secara merata.

Download Gratis Katalog PATS Atonergi Terbaru Disini

Teknologi baru pompa tanpa listrik cocok untuk desa

Air yang ada di sungai dianggap masyarakat pedesaan sebagai sumber daya yang diambil dan dinaikkan ke lahan pertanian, peternakan, bahkan kolam.

Namun, ada saatnya pendistribusian manual air untuk menjalankan aktivitas di sawah atau kandang ternak mengalami kondisi stagnan karena pendistribusian yang tidak merata dan terjadi pertikaian, contohnya orang-orang  berebut posisi mengambil air terlebih dahulu.

Mungkin, sebagian besar masyarakat desa sudah tahu tentang pompa diesel. Pompa diesel yang dijadikan sebagai penyedot air dan menyalurkannya ke masyarakat desa.

Tapi, penggunaan pompa diesel yang diketahui ini kurang efektif karena banyak mengeluarkan biaya bagi masyarakat desa.

Maka dari itu, teknologi baru di zaman yang begitu canggih harus diperkenalkan kepada masyarakat desa. Teknologi tersebut adalah pompa air tanpa listrik.

Dengan adanya teknologi baru yang menciptakan pompa air tanpa listrik, alat yang satu ini memberikan manfaat teruntuk masyarakat desa.

Masyarakat desa tidak perlu pusing dengan keributan ketika mengambil air di sungai untuk mengairi sawah, memberi minum ternak, ataupun mengisi kolam tambak.

Tidak hanya itu, adanya teknologi baru (Pompa) mengurangi biaya operasional yang perlu dikeluarkan oleh petani maupun peternak untuk menyewa atau membeli mesin pompa diesel. Belum lagi biaya perawatan mesin apabila terjadi kebocoran atau kerusakan lainnya.

Download Gratis Katalog PLTS Atonergi Terbaru Disini

Kehadiran teknologi ramah lingkungan di desa

Tak semua masyarakat desa tahu dengan teknologi inovatif dan ramah lingkungan yang satu ini, pompa air tanpa listrik.

Pompa hidram sendiri dapat menjadi solusi dari permasalahan masyarakat desa yang selalu bertikai kala pendistribusian air sungai.

Karakteristik dari pompa hidram yang dapat meminimalisir biaya pengeluaran masyarakat, tidak menggunakan energi listrik atau bahan bakar tak ramah lingkungan, sangat-sangat diperlukan masyarakat desa untuk memanfaatkan air sungai secara optimal.

Penerapan dari teknologi ramah lingkungan pompa hidram ini bisa memberikan manfaat lainnya, diantaranya sebagai berikut:

  • Memberikan wawasan pendistribusian air kepada masyarakat desa menggunakan pompa air hidram;
  • Memberikan informasi baru terhadap masyarakat desa mengenai teknologi ramah lingkungan yang bagus untuk mendistribusikan air;
  • Memberdayakan masyarakat desa untuk menerapkan teknologi baru yang mempermudah pekerjaan.

Dengan adanya pompa hidram yang dapat diterapkan di pedesaan, diharapkan memberikan pemahaman bahwasannya masyarakat harus mengikuti perkembangan zaman teknologi mandiri.

Katalog Harga Promo

 

PT. Reja Aton Energi (Atonergi)

Minato0812-3460-5879
Instagram: @‌atonergi
Project: @‌atonergi_project
Facebook: Atonergi
Youtube: Atonergi
Tiktok: Atonergi
Tokopedia: Atonergi
Shopee: Atonergi

Disclaimer : Artikel diatas adalah artikel SEO dan ditulis oleh penulis lepas sebagai sumber informasi umum. ATONERGI tidak memberikan jaminan atas keakuratan, kecukupan, atau keandalan informasi yang terkandung dalam artikel ini. Bila ada informasi yang tidak tepat mohon memberikan info ke : GRADIN Digital Agency