5 Masalah Umum Pompa Air Tenaga Surya dan Cara Mengatasinya

5-masalah-umum-pompa-air-tenaga-surya-dan-cara-mengatasinya
Sumber: canva

Apakah Anda salah satu pemilik rumah yang menggunakan tenaga surya untuk memompa air di rumah Anda? Jika iya, Anda mungkin pernah mengalami beberapa masalah dengan pompa air tenaga surya Anda. Dalam artikel ini, akan membahas sepuluh masalah umum yang sering terjadi pada PATS dan cara mengatasinya.

5 Masalah Pompa AIr Tenaga Surya

Berikut ini adalah masalah umum yang sering terjadi pada PATS.

1. Pompa tidak berfungsi saat matahari tidak bersinar.

Masalah pertama PATS adalah ketidakmampuan pompa untuk berfungsi saat matahari tidak bersinar. Hal ini disebabkan oleh kurangnya daya yang dibutuhkan oleh pompa saat matahari tidak bersinar. Solusinya adalah dengan menggunakan panel surya yang lebih besar atau menambahkan baterai untuk menyimpan energi.

2. Pompa air tenaga surya tidak bisa mengekstrak air dari dalam sumur.

Masalah kedua adalah ketidakmampuan pompa untuk mengekstrak air dari dalam sumur. Hal ini disebabkan oleh kedalaman sumur yang terlalu dalam atau pompa yang tidak memiliki daya tarik yang cukup. Solusinya adalah dengan memperdalam sumur atau memperbesar daya tarik pompa.

3. Pompa tidak menghasilkan tekanan air yang cukup.

Masalah ketiga adalah ketidakmampuan pompa untuk menghasilkan tekanan air yang cukup. Hal ini disebabkan oleh pompa yang terlalu kecil untuk kebutuhan Anda atau tekanan air dari sumber air yang rendah. Solusinya adalah dengan mengganti pompa yang lebih besar atau meningkatkan tekanan

4. Pompa air tenaga surya menghasilkan suara yang berisik.

Masalah keempat adalah pompa yang menghasilkan suara yang berisik. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti getaran pompa, tekanan air yang tidak teratur, atau benda asing yang masuk ke dalam pompa. Solusinya adalah dengan memeriksa pompa secara berkala dan membersihkan benda asing yang masuk.

5. Pompa air tenaga surya terlalu sering mati atau nyala.

Masalah kelima adalah pompa yang terlalu sering mati atau nyala. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti panel surya yang terlalu kecil, atau sumber air yang tidak stabil. Solusinya adalah dengan mengganti panel surya yang lebih besar, atau mencari sumber air yang lebih stabil.

Penutup

Dengan mengetahui 5 masalah umum pompa air tenaga surya dan cara mengatasinya, Anda dapat memperpanjang umur PATS dan memastikan ketersediaan air yang lancar di rumah Anda. Gunakan jasa pemasangan Atonergi untuk menghindari masalah pada PATS Anda.

by : yee atonergi

PT. Reja Aton Energi (Atonergi)

WhatsApp 1: 0812-3460-5879
WhatsApp 2: 0821-4350-7979

Instagram: @atonergi
Project: @atonergi_project
Facebook: Atonergi
Youtube: Atonergi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha + 35 = 44