Tips Pemasangan PJU-TS yang Benar

Penerangan Jalan Umum (PJU) adalah komponen penting dalam menciptakan lingkungan yang aman bagi pengendara dan pejalan kaki di malam hari. Dalam panduan ini, kami akan membagikan tips pemasangan PJU-TS yang benar yang agar efisien.

Tips Pemasangan PJU-TS yang Benar

Berikut ini adalah panduan instalasi yang baik dan benar:

1. Pilihlah Jenis Lampu yang Tepat untuk PJU-TS Anda

sumber: canva

PJU-TS tersedia dalam berbagai jenis lampu, seperti lampu natrium, lampu LED, dan lampu tenaga surya. Ketika memilih jenis lampu, pertimbangkan faktor-faktor seperti kecerahan, efisiensi energi, dan umur lampu. 

Lampu LED seringkali merupakan pilihan yang baik karena mereka memiliki umur yang lebih panjang dan lebih efisien dalam penggunaan energi.

2. Tentukan Jumlah dan Posisi Lampu yang Dibutuhkan

Untuk menentukan jumlah dan posisi lampu yang diperlukan untuk PJU-TS, perhatikan faktor-faktor seperti lebar jalan, kebutuhan pencahayaan, dan tingkat intensitas cahaya yang diinginkan. Biasanya, jarak antara dua lampu PJU-TS sebaiknya tidak lebih dari 30 meter untuk memastikan pencahayaan yang merata.

3. Pastikan Lampu Terpasang pada Ketinggian yang Tepat

Ketinggian pemasangan lampu PJU-TS juga penting untuk mencapai pencahayaan yang optimal. Sebagai panduan umum, lampu PJU-TS sebaiknya dipasang pada ketinggian sekitar 6-8 meter. Namun, pastikan untuk menyesuaikan ketinggian pemasangan dengan kebutuhan khusus dan karakteristik area yang akan diterangi.

4. Gunakan Bahan Konstruksi yang Tahan Terhadap Cuaca

PJU-TS terpapar dengan kondisi cuaca yang beragam, mulai dari panas terik hingga hujan deras. Oleh karena itu, pastikan bahan konstruksi yang Anda gunakan tahan terhadap cuaca ekstrem.

5. Perhatikan Pemasangan Kabel yang Rapi

Pemasangan kabel yang rapi sangat penting dalam pemasangan PJU-TS yang benar. Pastikan semua kabel terpasang dengan baik dan aman. Gunakan saluran kabel yang tahan terhadap cuaca dan serangan hewan atau vandalisme.

Selain itu, pastikan juga kabel terisolasi dengan baik untuk mencegah kebocoran listrik dan risiko kebakaran.

6. Cek dan Uji Sistem secara Rutin

Setelah pemasangan selesai, penting untuk melakukan pemeriksaan dan pengujian sistem secara rutin. Periksa lampu, kabel, dan komponen lainnya untuk memastikan semuanya berfungsi dengan baik. 

Uji coba sistem pencahayaan pada malam hari untuk melihat apakah tingkat pencahayaan yang dihasilkan sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Penutup

Perusahaan Atonergi membantu Anda dalam tips pemasangan PJU-TS yang benar. Dapatkan panduan lengkap dan informasi lanjut sekarang!

By: Bee Atonergi

PT. Reja Aton Energi (Atonergi)

WhatsApp 1: 0812-3460-5879
WhatsApp 2: 0821-4350-7979
Instagram: @‌atonergi
Project: @‌atonergi_project
Facebook: Atonergi
Youtube: Atonergi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha 23 + = 32