Spesifikasi Solar Panel 200 Watt Terlengkap

Spesifikasi Solar Panel 200 Watt Terlengkap

Spesifikasi Solar Panel 200 Watt Terlengkap
sumber: pixabay

Spesifikasi Solar panel 200 watt adalah salah satu pilihan yang sangat penting untuk memenuhi kebutuhan energi Anda. Panel surya ini biasanya cukup untuk memasok daya untuk rumah, perusahaan, bahkan untuk sistem pembangkit listrik tenaga surya kecil.

Namun, sebelum membeli panel surya 200 watt, Anda perlu memahami spesifikasi, daya tahan, efisiensi, ukuran, dan harga panel surya ini. Inilah mengapa kami akan membahas spesifikasi panel surya 200 watt terlengkap dalam artikel ini. Mari kita mulai!

Spesifikasi Panel Surya 200 Watt

Berikut adalah spesifikasi solar panel 200 watt: 

1. Daya Tahan Solar Panel 200 Watt

Panel surya 200 watt biasanya memiliki daya tahan yang cukup lama, tergantung pada jenis bahan yang digunakan dan kondisi lingkungan tempat panel surya tersebut dipasang. Berikut ini adalah beberapa faktor yang perlu diperhatikan ketika memilih panel surya 200 watt yang memiliki daya tahan yang baik:

Kualitas bahan: Pastikan bahwa bahan yang digunakan pada panel surya memiliki kualitas yang baik dan tahan lama.

Daya tahan terhadap cuaca: Panel surya harus tahan terhadap kondisi cuaca yang buruk seperti hujan, angin, dan salju.

Sertifikasi: Pilih panel surya yang memiliki sertifikasi yang baik untuk menjamin daya tahan dan kualitasnya.

2. Efisiensi Solar Panel 200 Watt

Efisiensi panel surya 200 watt menunjukkan seberapa besar daya listrik yang dapat dihasilkan oleh panel surya tersebut. Semakin tinggi efisiensi panel surya, semakin sedikit panel yang diperlukan untuk memasok daya listrik yang sama.

Berikut ini adalah beberapa faktor yang mempengaruhi efisiensi panel surya 200 watt:

  • Jenis sel surya: Panel surya terdiri dari sel surya yang mengubah energi matahari menjadi energi listrik. Ada berbagai jenis sel surya, dan setiap jenis memiliki efisiensi yang berbeda.
  • Material: Material yang digunakan pada panel surya juga dapat mempengaruhi efisiensi. Misalnya, panel surya berbahan silikon polikristalin cenderung lebih efisien daripada panel surya berbahan silikon amorf.
  • Kondisi lingkungan: Cuaca dan cahaya matahari yang diterima di tempat panel surya dipasang juga dapat mempengaruhi efisiensinya.

3. Ukuran Panel Surya 200 Watt

Ukuran panel surya juga perlu diperhatikan ketika memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Hal ini dapat mempengaruhi daya tahan dan efisiensi solar panel.

Panel surya 200 watt biasanya memiliki ukuran sekitar 1,5 meter x 1 meter. Namun, beberapa panel surya mungkin memiliki ukuran yang lebih besar atau lebih kecil.

Perhatikan juga ketebalan panel surya. Semakin tebal panel surya, semakin besar kemungkinan panel tersebut memiliki daya tahan yang lebih baik.

Harga Solar Panel 200 Watt

Harga panel surya 200 watt dapat bervariasi tergantung pada merek, kualitas, dan fitur yang ditawarkan.

Pastikan bahwa Anda memilih panel surya yang sesuai dengan anggaran Anda. Jangan memilih panel surya yang terlalu murah karena mungkin memiliki kualitas yang buruk dan daya tahan yang rendah.

Penutup

Mencari Spesifikasi Solar panel 200 watt menjadi salah satu pilihan yang penting untuk memenuhi kebutuhan energi Anda. Dengan setelah mengetahui spesifikasi solar panel dengan baik, maka Anda tidak akan salah untuk memilih PLTS untuk sebagai penghematan tagihan listrik. Jangan ragu untuk membeli di Atonergi dan memilih panel surya berkualitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan energi Anda!

PT. Reja Aton Energi (Atonergi)

WhatsApp 1: 0812-3460-5879
WhatsApp 2: 0821-4350-7979
Instagram: @‌atonergi
Project: @‌atonergi_project
Facebook: Atonergi
Youtube: Atonergi

Penulis: Tiger

Penyunting: Alpaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha 7 × 1 =