Perbedaan Solar Panel 20 wp Full Black vs Biasa

Perbedaan Solar Panel 20 wp Full Black vs Biasa

Perbedaan Solar Panel 20 wp Full Black vs Biasa
sumber: pixabay

Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk memasang panel surya untuk rumah atau bisnis Anda, mungkin Anda pernah mendengar tentang solar panel 20 wp full black dan biasa. Meskipun keduanya memiliki fungsi yang sama, yaitu menghasilkan listrik dari sinar matahari, namun ada perbedaan penting antara keduanya. 

Apa itu Solar Panel 20 wp Full Black?

Solar panel 20 wp full black adalah jenis panel surya dengan daya 20 watt peak (wp) yang dilengkapi dengan lapisan hitam pada sel fotovoltaiknya. Lapisan hitam ini memberikan tampilan yang lebih elegan dan estetis dibandingkan dengan panel surya biasa yang memiliki lapisan biru atau silver pada sel fotovoltaiknya.

Apa itu Solar Panel Biasa?

Solar panel biasa adalah jenis panel surya yang tidak dilengkapi dengan lapisan hitam pada sel fotovoltaiknya. Sebagai gantinya, panel surya biasa memiliki lapisan biru atau silver pada sel fotovoltaiknya.

Perbedaan Solar Panel 20 wp Full Black vs Biasa

Ada beberapa perbedaan antara solar panel 20 wp full black dan biasa, yaitu:

1.Penampilan: Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, solar panel 20 wp full black memiliki tampilan yang lebih elegan dan estetis dibandingkan dengan panel surya biasa yang memiliki lapisan biru atau silver pada sel fotovoltaiknya.

2.Efisiensi: Solar panel 20 wp full black memiliki efisiensi yang lebih rendah dibandingkan dengan panel surya biasa. Hal ini disebabkan oleh lapisan hitam pada sel fotovoltaiknya yang dapat menyerap lebih banyak panas dari sinar matahari, sehingga mengurangi efisiensi panel surya.

3.Harga: Solar panel 20 wp full black biasanya lebih mahal dibandingkan dengan panel surya biasa. Hal ini disebabkan oleh bahan-bahan yang digunakan untuk membuat lapisan hitam pada sel fotovoltaiknya.

Kelebihan dan Kekurangan Solar Panel 20 wp Full Black

Kelebihan

1.Tampilan yang lebih elegan dan estetis.

2.Cocok untuk dipasang di atap rumah atau bangunan dengan desain yang modern dan minimalis.

Kekurangan

1.Efisiensi yang lebih rendah dibandingkan dengan panel surya

2.Tampilan yang kurang menarik dan kurang cocok untuk dipasang di atap rumah atau bangunan dengan desain yang modern dan minimalis.

Penutup

solar panel 20 wp full black vs biasa masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Jika Anda mencari panel surya dengan tampilan yang elegan dan estetis, maka solar panel 20 wp full black mungkin lebih cocok untuk Anda. Namun, jika Anda lebih memperhatikan efisiensi dan harga, maka solar panel biasa bisa menjadi pilihan yang lebih baik. Jika anda ingin memasang, Hubungi Teknisi Atonergi yang sudah pengalaman dan terpercaya.

PT. Reja Aton Energi (Atonergi)

WhatsApp 1: 0812-3460-5879
WhatsApp 2: 0821-4350-7979
Instagram: @‌atonergi
Project: @‌atonergi_project
Facebook: Atonergi
Youtube: Atonergi

Penulis: Tiger

Penyunting: Alpaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha 6 × = 54