Perawatan Lampu Jalan PJU-TS: Tips dan Trik

Perawatan Lampu Jalan PJU-TS: Tips dan Trik

Perawatan Lampu Jalan PJU-TS: Tips dan Trik
sumber: canva

Lampu jalan PJU-TS merupakan lampu penerangan jalan umum yang menggunakan teknologi LED yang lebih hemat energi. Seperti halnya peralatan lain, perawatan PJU-TS perlu dilakukan dengan tepat agar dapat berfungsi secara optimal dan memiliki masa pakai yang lebih lama. 

Artikel ini akan memberikan tips dan trik untuk perawatan PJU-TS agar dapat beroperasi dengan baik dan memenuhi tujuannya.

Pentingnya Perawatan PJU-TS

Merawat lampu jalan PJU-TS sangat penting untuk menjaga kualitas penerangan jalan umum dan memastikan kinerja optimal lampu. Jika lampu tidak dirawat dengan baik, maka kualitas penerangan jalan umum dapat menurun. Selain itu, merawat lampu jalan PJU-TS juga dapat memperpanjang masa pakai lampu.

Tips dan Trik Perawatan PJU-TS

Berikut ini beberapa tips dan trik merawat lampu jalan PJU-TS agar dapat beroperasi dengan baik dan memenuhi tujuannya:

1. Bersihkan lampu secara teratur

Untuk membersihkan lampu, gunakan kain lembut yang dibasahi dengan air atau pembersih kaca. Pastikan untuk tidak menggunakan bahan pembersih yang keras atau bahan abrasif yang dapat merusak permukaan lampu.

2. Periksa kabel dan konektor

Pastikan kabel dan konektor pada lampu jalan PJU-TS tidak terputus atau rusak. Kabel dan konektor yang rusak dapat menyebabkan lampu tidak berfungsi dengan baik atau bahkan mati total. Periksa kabel dan konektor secara berkala dan ganti jika ditemukan kerusakan.

3. Ganti baterai secara teratur

Baterai pada lampu jalan PJU-TS memiliki masa pakai terbatas. Jika baterai sudah habis masa pakainya, maka lampu tidak akan dapat berfungsi dengan baik atau bahkan mati total. Pastikan untuk mengganti baterai secara teratur sesuai dengan rekomendasi dari produsen lampu.

4. Atur posisi lampu dengan benar

Pastikan untuk mengatur posisi lampu dengan benar agar cahaya yang dipancarkan dapat menjangkau area yang diinginkan. Jangan memasang lampu terlalu tinggi atau terlalu rendah, karena hal tersebut dapat mempengaruhi kualitas penerangan dan mempercepat kerusakan lampu.

5. Gunakan lampu dengan daya yang sesuai

Lampu dengan daya yang terlalu rendah dapat menyebabkan penerangan yang kurang maksimal, sedangkan lampu dengan daya yang terlalu tinggi dapat menyebabkan boros energi dan memperpendek masa pakai lampu.

6. Lakukan perawatan rutin

Perawatan rutin dapat mencakup pemeriksaan kabel, konektor, baterai, dan posisi lampu, serta membersihkan permukaan lampu dari kotoran dan debu. Lakukan perawatan rutin setidaknya satu kali dalam setahun atau sesuai dengan rekomendasi dari produsen lampu.

Penutup

Perawatan PJU-TS adalah hal yang penting untuk memastikan kualitas penerangan jalan umum yang baik dan efisien. Dalam memilih lampu jalan PJU-TS, pastikan untuk memilih produk yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Anda dapat menghubungi Atonergi untuk pemasangan lampu PJU-TS dan dapatkan produk serta pelayanan dengan kualitas yang terbaik.

PT. Reja Aton Energi (Atonergi)

WhatsApp 1: 0812-3460-5879
WhatsApp 2: 0821-4350-7979
Instagram: @‌atonergi
Project: @‌atonergi_project
Facebook: Atonergi
Youtube: Atonergi

Penulis: Tiger

Penyunting: Alpaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha 5 × = 50