Pompa Air Tenaga Surya Papua

Pemasangan PATS di Indonesia Timur

Wilayah Indonesia bagian timur merupakan salah satu wilayah yang mendapat pasokan sinar matahari paling maksimal dibanding wilayah lain. Melihat hal ini, Pemasangan PATS di Indonesia Timur merupakan solusi untuk mendapatkan air tapi hemat listrik.

Mengapa Harus Pasang PATS?

PATS sendiri merupakan kependekan dari Pompa Air Tenaga Surya. Di Indonesia bagian timur seperti NTB, NTT, Maluku, dan Papua masih terdapat beberapa daerah yang mungkin belum terjangkau oleh listrik PLN secara maksimal yang bisa dipakai untuk pompa air listrik biasa. 

Dengan adanya pompa air tenaga surya, maka tidak perlu lagi sumber listrik lain. Hal ini karena pompa dapat berjalan hanya dengan bantuan sinar matahari saja. Lalu, mengapa harus dilakukan Pemasangan PATS di Indonesia Timur?

  • Lebih Efisien

Efisiensi dari PATS memang tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, alat ini memiliki tingkat perawatan yang rendah dan dapat bekerja dengan peforma bagus layaknya pompa air listrik biasa. 

Biasanya alat ini terbuat dari bahan stainless steel atau baja panjang dan dilengkapi motor DC brushless. Bahan baja tahan karat akan selalu digunakan untuk pompa air tenaga surya. Ini merujuk pada mekanisme pemompaan dan memastikan sanitasi air yang bagus.

Selain itu, bahan anti karat akan membuat mesin tahan lama walau terendam air. Baja tahan karat memiliki tingkat ketahanan korosi yang sangat bagus saat tersuspensi di dalam air selama bertahun-tahun, sehingga mesin akan jauh lebih awet. 

  • Lebih Murah

Hal berikutnya mengapa harus melakukan Pemasangan PATS di Indonesia Timur adalah sistem tenaga surya yang jauh lebih murah dan tidak makan banyak biaya. PATS menggunakan panel surya untuk menangkap sinar matahari yang kemudian diubah menjadi listrik. 

Maka tak heran, Anda tidak perlu keluar banyak biaya untuk membeli bahan bakar atau memikirkan tagihan listrik untuk menghidupkan PATS. Tentunya, sistem PATS ini dapat menggantikan sebagian besar alat lain untuk membangkitkan listrik. 

Karena biaya yang murah, tentu memanfaatkan PATS di Indonesia Timur masih sangat cocok. Terlebih, air dapat dipakai untuk kebutuhan rumah tangga, perkebunan bahkan peternakan sekalipun yang banyak disana. 

Lalu, mesin pompa biasanya terdapat dalam kapasitas array PV 1800 watt dan pompa 2 HP. Dengan instalasi ini, maka dapat memberikan debit udara 1,4 liter per hari dari kedalaman 6 hingga 7 meter. Jumlah air yang keluar pun cukup untuk mengairi 8 hektar lahan tanaman.

Jika Anda ingin melakukan Pemasangan PATS di Indonesia Timur untuk berbagai kebutuhan, maka bisa memercayakannya pada Atonergi. Anda akan mendapat berbagai layanan yang terbaik dan dilakukan oleh tim yang profesional.

Tak perlu pusing lagi, karena Atonergi juga menyediakan beragam PATS yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Langsung klik www.atonergi.com untuk informasi lengkapnya.

PT. Reja Aton Energi (Atonergi)

Whatsapp : 082143507979
Instagram : @atonergi
Project : @atonergi_project
Facebook : Atonergi
Youtube : Atonergi Youtube