Panduan Instalasi Panel Surya di Rumah: Semua yang Harus Anda Ketahui

Panduan Instalasi Panel Surya di Rumah

Panduan Instalasi Panel Surya di Rumah: Semua yang Harus Anda Ketahui
sumber: pixabay

Dalam panduan ini, kita membahas tentang instalasi solar panel di rumah. Panel surya adalah sumber energi yang ramah lingkungan dan dapat membantu Anda menghemat uang dalam jangka panjang. Panduan Instalasi panel surya ini akan memberikan informasi yang diperlukan tentang memasang solar panel di rumah.

Bagaimana Memilih Panel Surya yang Tepat untuk Rumah Anda?

Cara Memilih solar pael yang tepat untuk rumah:

Berapa Kapasitas yang Dibutuhkan?

Saat memilih panel surya untuk rumah Anda, yang harus dipertimbangkan adalah kapasitas yang diperlukan. Kapasitas ini akan ditentukan oleh jumlah energi yang dibutuhkan oleh rumah Anda setiap hari. Kapasitas ini juga akan mempengaruhi biaya panel surya yang Anda butuhkan.

Jenis Panel Surya

Tidak semua panel surya diciptakan sama. Ada beberapa jenis panel surya yang berbeda, dan masing-masing memiliki keunggulan dan kelemahan yang berbeda. Pastikan untuk memilih panel surya yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Merek

Ada banyak merek panel surya yang berbeda, dan setiap merek memiliki kualitas dan harga yang berbeda. Pastikan untuk melakukan riset tentang merek panel surya yang Anda pertimbangkan untuk memastikan bahwa merek tersebut dapat diandalkan dan sesuai dengan anggaran Anda.

Cara Memasang Panel Surya di Rumah

1.Tempat Pemasangan

Panel surya harus dipasang di tempat yang terkena sinar matahari selama sebagian besar hari. Pastikan bahwa tidak ada bayangan yang akan menghalangi panel surya dari sinar matahari.

2.Orientasi

Orientasi panel surya juga sangat penting. Panel surya harus dipasang dengan orientasi yang benar untuk menangkap sinar matahari yang paling efektif. Jika rumah Anda berada di belahan bumi selatan, panel surya harus dipasang menghadap ke utara. Jika rumah Anda berada di belahan bumi utara, panel surya harus dipasang menghadap ke selatan.

3.Tilt

Kemiringan panel surya juga harus dipertimbangkan. Kemiringan yang benar akan meningkatkan efisiensi panel surya Anda. Jika Anda tinggal di belahan bumi selatan, panel surya harus memiliki kemiringan 15 derajat. Jika Anda tinggal di belahan bumi utara, panel surya harus memiliki kemiringan 35 derajat.

4.Pemasangan oleh Profesional

Jika Anda tidak terbiasa dengan instalasi panel surya, sebaiknya Anda memasangnya oleh profesional. Ini akan memastikan bahwa Panel surya dipasang dengan benar dan aman untuk digunakan.

Penutup

Panduan Instalasi Panel Surya di Rumah: Semua yang Harus Anda Ketahui memberikan informasi yang diperlukan untuk memilih, memasang, dan merawat panel surya di rumah Anda. Jika anda ingin memasang lewat jasa pasang terpercaya yaitu Atonergi yang sudah pasti berpengalaman dan terbaik.

PT. Reja Aton Energi (Atonergi)

WhatsApp 1: 0812-3460-5879
WhatsApp 2: 0821-4350-7979
Instagram: @‌atonergi
Project: @‌atonergi_project
Facebook: Atonergi
Youtube: Atonergi

Penulis: Tiger

Penyunting: Alpaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha 42 + = 51