Lampu Sehen Remote Control untuk Outdoor

Menghadapi Cuaca Buruk: Memperkuat Ketahanan PJU TS

Cuaca buruk dapat mengganggu sistem jaringan kelistrikan dan menyebabkan mati lampu, termasuk PJU TS yang biasanya digunakan sebagai penunjang penerangan jalan raya. Oleh karena itu, dalam artikel ini kita akan membahas bagaimana cara meningkatkan ketahanan PJU TS agar tahan dari cuaca buruk.

Mengapa PJU TS Rentan Terhadap Cuaca Buruk?

Meskipun PJU TS telah di desain dengan tahan cuaca, namun masih ada beberapa faktor yang membuatnya rentan terhadap cuaca buruk. Beberapa faktor tersebut adalah:

  1. Kekurangan sinar matahari: Ketika musim hujan atau cuaca berkabut, sinar matahari yang diperlukan untuk mengisi energi panel surya dapat terhalang dan membuat PJU TS mengalami kekurangan daya.
  2. Debu dan kotoran: Debu dan kotoran yang menempel pada panel surya dapat mengurangi daya yang dihasilkan, sehingga mengganggu kinerja PJU TS.
  3. Cuaca ekstrem: Cuaca ekstrem seperti badai, hujan deras, angin kencang dapat merusak atau mengganggu sistem jaringan PJU TS.

Menghadapi Cuaca Buruk: Memperkuat Ketahanan PJU TS

sumber: canva

Untuk memperkuat endurance PJU TS dalam menghadapi cuaca buruk, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan. Berikut adalah penjelasannya:

1. Pemeliharaan Rutin

Melakukan pemeliharaan rutin pada PJU TS dapat membantu memastikan kinerja dan keandalannya. Pemeliharaan tersebut meliputi pembersihan panel surya, perbaikan baterai dan penggantian lampu yang rusak.

2. Penggunaan Baterai Berkualitas

Penggunaan baterai berkualitas sangat penting dalam menjaga kinerja PJU TS. Baterai yang berkualitas dapat menghasilkan daya yang lebih banyak dan tahan lama.

3. Penggunaan Lampu LED

Penggunaan lampu LED dapat membantu menghemat energi dan mengurangi biaya perawatan. Lampu LED memiliki keunggulan dalam hal efisiensi energi, ketahanan, dan daya tahan yang lebih lama dibandingkan dengan lampu biasa.

4. Pemilihan Material Yang Tahan Cuaca

PJU TS yang terbuat dari material yang tahan cuaca seperti aluminium atau stainless steel dapat membantu mencegah karat dan korosi pada bagian-bagian penting dari sistem. Hal ini akan membantu memperpanjang umur dan keandalan PJU TS.

5. Pemasangan Yang Tepat

Pemasangan PJU TS yang tepat juga sangat penting dalam menjaga kinerja dan ketahanan sistem. Pastikan PJU TS terpasang di tempat yang terhindar dari kerusakan akibat cuaca buruk seperti angin kencang, hujan deras atau banjir.

Selain itu, pastikan juga bahwa panel surya terpasang di arah yang tepat agar dapat menangkap sinar matahari dengan optimal.

6. Pemantauan Kinerja Sistem

Mengawasi kinerja PJU TS secara berkala adalah suatu hal yang sangat penting. Hal ini akan memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi masalah atau kerusakan pada sistem sejak dini, sehingga dapat segera ditangani sebelum menjadi masalah yang lebih besar.

Penutup

Perkuat ketahanan PJU TS Anda dengan langkah-langkah yang tepat! Hubungi Atonergi sekarang untuk memastikan sistem PJU TS Anda tangguh menghadapi cuaca buruk.

By: Bee Atonergi

PT. Reja Aton Energi (Atonergi)

WhatsApp 1: 0812-3460-5879
WhatsApp 2: 0821-4350-7979

Instagram: @atonergi
Project: @atonergi_project
Facebook: Atonergi
Youtube: Atonergi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha 16 − = 12