Hemat Energi dengan Lampu Sehen

Kompatibilitas Tiang PJU TS dengan Sistem Pencahayaan Lain

Penerangan jalan umum (PJU) sangat penting untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pada malam hari. Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang kompatibilitas tiang PJU TS dengan sistem pencahayaan lainnya. 

Kompatibilitas Tiang PJU TS dengan Sistem Pencahayaan Lain

Tiang PJU TS adalah salah satu jenis tiang PJU yang banyak digunakan. Namun, apakah tiang PJU TS kompatibel dengan sistem pencahayaan lainnya?

Tiang PJU TS dirancang untuk digunakan dengan lampu sodium bertekanan tinggi (HPS) atau metal halide (MH). Kedua jenis lampu ini membutuhkan ballast khusus untuk mengoperasikan lampu. Ballast ini terletak di dalam kotak kontrol di bawah lampu.

Untuk memastikan kompatibel tiang PJU TS dengan sistem pencahayaan lainnya, perlu dipastikan bahwa ballast yang digunakan di kotak kontrol tiang PJU sesuai dengan jenis lampu yang akan dipasang.

sumber: canva

Misalnya, jika Anda ingin mengganti lampu sodium bertekanan tinggi dengan lampu LED, ballast yang digunakan di kotak kontrol harus cocok dengan lampu LED tersebut.

Apa yang Harus Dipertimbangkan saat Memilih Tiang PJU yang Kompatibel dengan Sistem Pencahayaan Lain?

Saat memilih tiang PJU yang kompatibel dengan sistem pencahayaan lainnya, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan, antara lain:

1. Jenis Lampu

Pertimbangkan jenis lampu yang ingin Anda gunakan dan pastikan bahwa tiang PJU yang Anda pilih cocok dengan jenis lampu tersebut.

2. Wattage Lampu

Pastikan wattage lampu yang Anda pilih sesuai dengan daya yang bisa ditangani oleh ballast yang terdapat di kotak kontrol tiang PJU.

3. Ketinggian Tiang

Ketinggian tiang PJU harus dipilih sesuai dengan kebutuhan pencahayaan. Pastikan tiang PJU yang Anda pilih dapat menampung lampu dengan ketinggian yang sesuai.

4. Material Tiang

Pastikan bahan yang digunakan untuk membuat tiang PJU sesuai dengan kondisi lingkungan di lokasi pemasangan. Bahan yang digunakan harus tahan terhadap cuaca dan tidak mudah berkarat atau berkorosi.

5. Lokasi Pemasangan

Lokasi pemasangan tiang PJU juga harus dipertimbangkan dengan baik. Pastikan tiang PJU yang Anda pilih cocok dengan kondisi lingkungan di lokasi pemasangan, seperti angin kencang atau cuaca ekstrem.

Penutup

PJU TS sangat penting untuk memastikan sistem pencahayaan yang efisien dan andal. Hubungi Atonergi sekarang untuk memilih tiang PJU yang tepat dan terjamin kompatibilitas tiang PJU dengan sistem pencahayaan yang Anda butuhkan.

By: Bee Atonergi

PT. Reja Aton Energi (Atonergi)

WhatsApp 1: 0812-3460-5879
WhatsApp 2: 0821-4350-7979
Instagram: @‌atonergi
Project: @‌atonergi_project
Facebook: Atonergi
Youtube: Atonergi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha − 1 = 1