Harga Panel Surya: Kisaran Harga di Pasaran

sumber : pixabay

Harga panel surya dapat bervariasi tergantung pada merek, jenis, dan ukuran panel surya. Untuk panel surya berukuran 1 kilowatt, harga rata-rata berkisar antara 8 hingga 15 juta rupiah. Namun, harga panel surya dapat lebih tinggi tergantung pada merek dan spesifikasi panel surya tersebut.

Selain itu, kualitas panel surya juga mempengaruhi harga. Panel surya dengan kualitas yang lebih baik biasanya lebih mahal dibandingkan dengan panel surya dengan kualitas yang lebih rendah. Sebagai contoh, panel surya yang memiliki daya tahan lebih lama dan efisiensi yang lebih tinggi biasanya memiliki harga yang lebih tinggi.

Kisaran Harga Panel Surya di Pasaran

Berikut ini adalah kisaran harga panel surya di pasaran:

  1. Panel surya ukuran 10 Watt – 50 Watt: Harga berkisar antara Rp 200.000 – Rp 500.000.
  2. Panel surya ukuran 50 Watt – 150 Watt: Harga berkisar antara Rp 1.000.000 – Rp 3.000.000.
  3. Panel surya ukuran 150 Watt – 500 Watt: Harga berkisar antara Rp 4.000.000 – Rp 10.000.000.
  4. Panel surya ukuran di atas 500 Watt: Harga berkisar antara Rp 10.000.000 – Rp 50.000.000.

Perlu diingat bahwa harga tersebut hanya sebagai panduan, dan harga sebenarnya dapat berbeda tergantung pada tempat Anda membeli panel surya. Namun, kisaran harga tersebut dapat membantu Anda untuk memperkirakan berapa biaya yang diperlukan untuk membeli panel surya.

Keuntungan menggunakan panel surya

Selain mengetahui harga panel surya, Anda juga perlu mengetahui manfaat dari menggunakan panel surya. Berikut ini beberapa keuntungan menggunakan panel surya:

  1. Hemat biaya listrik: Panel surya dapat menghasilkan listrik secara gratis dari sinar matahari, sehingga dapat membantu mengurangi tagihan listrik Anda.
  2. Ramah lingkungan: Panel surya merupakan teknologi yang ramah lingkungan karena tidak menghasilkan emisi gas rumah kaca atau polusi udara.
  3. Mudah dipasang: Panel surya mudah dipasang di atap rumah atau di tempat lain yang terkena sinar matahari, sehingga tidak memerlukan banyak ruang.
  4. Tahan lama: Panel surya memiliki masa pakai yang lama dan memerlukan sedikit perawatan, sehingga dapat bertahan selama 25 tahun atau lebih.

Namun, kisaran harga tersebut tidaklah mutlak dan dapat berubah tergantung pada merek, kualitas, dan spesifikasi panel surya yang diinginkan. Anda juga perlu memperhatikan dimana Anda akan membeli panel surya tersebut. Pastikan Anda membeli panel surya di toko online atau offline terpercaya yang telah mendapatkan sertifikasi keaslian produk. Jadi, apakah Anda sedang mencari panel surya? Hubungi kami segera, kami akan membantu Anda dengan memberikan konsultasi GRATIS serta jaminan keaslian produk kami.

by : yee atonergi

PT. Reja Aton Energi (Atonergi)

WhatsApp 1: 0812-3460-5879
WhatsApp 2: 0821-4350-7979

Instagram: @atonergi
Project: @atonergi_project
Facebook: Atonergi
Youtube: Atonergi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha 7 + 3 =