Harga KWH PLTS Atap – Hemat Listrik dengan PLTS Atap

Sumber: Canva

Bagi Anda yang ingin menghemat biaya listrik dan mendukung lingkungan, PLTS Atap bisa menjadi pilihan tepat untuk digunakan di rumah Anda.Pada artikel ini, kami akan membahas tentang teknologi PLTS Atap, keuntungan dan kelemahan menggunakan PLTS Atap, serta harga KWH PLTS Atap yang perlu Anda ketahui. 

Keuntungan Menggunakan PLTS Atap

Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan PLTS Atap:

1. Menghemat biaya listrik

Dengan menggunakan PLTS Atap, Anda dapat menghemat biaya listrik bulanan hingga 50-70%. Sehingga, meskipun harga energi listrik terus naik, Anda tidak perlu khawatir dengan tagihan listrik yang membengkak.

2. Ramah lingkungan

PLTS Atap menggunakan energi matahari sebagai sumber daya, sehingga tidak menghasilkan emisi berbahaya yang dapat merusak lingkungan. Dengan menggunakan PLTS Atap, Anda ikut berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan.

3. Meningkatkan nilai properti

Dengan adanya PLTS Atap di rumah, nilai properti Anda juga akan meningkat. Hal ini karena semakin banyak orang yang menyadari pentingnya penggunaan energi terbarukan dan ramah lingkungan, sehingga rumah dengan teknologi terbaru ini menjadi semakin diminati.

Kelemahan Menggunakan PLTS Atap

Meskipun memiliki banyak keuntungan, PLTS Atap juga memiliki beberapa kelemahan, antara lain:

1. Biaya awal yang mahal

Memasang PLTS Atap membutuhkan biaya awal yang cukup mahal, sehingga tidak semua orang dapat memasangnya di rumah. Namun, jika dilihat dari jangka panjang, biaya tersebut bisa dikatakan lebih murah dibandingkan dengan biaya listrik bulanan yang terus meningkat.

2. Terbatasnya ruang

Pemasangan PLTS Atap memerlukan ruang yang cukup luas di atas atap rumah, sehingga tidak semua jenis atap cocok untuk dipasang dengan teknologi ini. Selain itu, jika terdapat pohon atau bangunan yang menghalangi sinar matahari, maka efisiensi PLTS Atap dapat menurun.

Harga KWH PLTS Atap – Hemat Listrik dengan PLTS Atap

Harga KWH PLTS bervariasi tergantung pada banyak faktor, seperti ukuran sistem, kualitas panel surya, serta biaya instalasi. Umumnya, harga KWH PLTS berkisar antara Rp 1.500 – 2.000 per kWh, atau lebih murah dibandingkan dengan tarif listrik PLN yang saat ini berkisar Rp 2.000 – 5.000 per kWh.

Namun, harga ini tentu saja dapat berbeda-beda tergantung dari berbagai faktor seperti wilayah, kualitas panel, dan kebutuhan listrik pengguna. Oleh karena itu, sebaiknya lakukan survei terlebih dahulu sebelum memilih sistem PLTS Atap yang tepat.

Penutup

Ingin Hemat Listrik dan Mendukung Lingkungan? Pasang PLTS Atap Sekarang! Dapatkan informasi harga KWH PLTS Atap dan temukan berapa banyak uang yang bisa Anda hemat dengan PLTS Atap dari Atonergi. Hubungi kami sekarang!

By: Bee Atonergi

PT. Reja Aton Energi (Atonergi)

WhatsApp 1: 0812-3460-5879
WhatsApp 2: 0821-4350-7979

Instagram: @atonergi
Project: @atonergi_project
Facebook: Atonergi
Youtube: Atonergi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha 4 × = 24