Harga dan Spesifikasi Panel Surya 900 Watt: Memahami Lebih dalam tentang Panel Surya yang Efisien

Pembangkit Listrik Tenaga Surya Atap
Sumber : Dok. Pribadi

Dalam artikel ini, kita akan membahas secara mendalam mengenai harga dan spesifikasi panel surya 900 watt, yang merupakan topik penting bagi siapa pun yang tertarik dengan sistem tenaga surya. 

Harga dan Spesifikasi Panel Surya 900 Watt: Menjelajahi Rentang Harga

Panel surya memiliki berbagai kekuatan (wattage), dan harga sebuah panel dapat bervariasi berdasarkan kekuatannya. Ketika membahas harga dan spesifikasi panel surya 900 watt, rentang harganya biasanya antara Rp2.500.000 dan Rp4.000.000. 

Namun, penting untuk diingat bahwa harga dapat bervariasi tergantung pada merek, kualitas, dan fitur tambahan. Sebelum melakukan pembelian, disarankan untuk membandingkan harga dari berbagai pemasok untuk mendapatkan penawaran terbaik yang sesuai dengan anggaran Anda.

Spesifikasi Panel Surya 900 Watt

Berikut adalah spesifikasi utama yang perlu Anda pertimbangkan ketika menjelajahi harga dan spesifikasi panel surya 900 watt:

1. Kekuatan (Wattage) dan Efisiensi

Kekuatan (wattage) panel surya menunjukkan daya yang dihasilkan oleh panel tersebut. Sebuah panel surya 900 watt dapat menghasilkan hingga 900 watt listrik di bawah kondisi ideal. Selain itu, perhatikan juga rating efisiensinya, yang mengukur seberapa efektif panel mengubah sinar matahari menjadi listrik.

2. Dimensi Fisik dan Berat

Dimensi fisik panel surya sangat penting, terutama jika Anda memiliki ruang terbatas untuk instalasi. Panel surya 900 watt biasanya memiliki ukuran sekitar 1,6 meter x 1 meter. Perhatikan juga beratnya, karena berpengaruh pada kemudahan instalasi dan kapasitas pemikul beban atap atau struktur penempatan panel.

3. Ketahanan dan Tahan Cuaca

Karena panel surya terpapar dengan kondisi cuaca, penting untuk memilih panel yang tahan lama dan tahan cuaca. Cari panel dengan bahan berkualitas tinggi dan kerangka yang kuat agar dapat bertahan dalam kondisi cuaca yang ekstrem.

4. Garansi dan Umur Pakai

Perhatikan garansi yang diberikan oleh produsen ketika mengevaluasi harga dan spesifikasi panel surya 900 watt. Garansi yang lebih lama menunjukkan kepercayaan produsen terhadap kualitas dan performa produk. Cari panel dengan garansi minimal 25 tahun, yang merupakan standar bagi banyak produsen panel surya terkemuka.

5. Fitur Tambahan dan Sertifikasi

Beberapa panel surya dilengkapi dengan fitur tambahan seperti mikroinverter terintegrasi atau sistem pemantauan canggih. Fitur-fitur ini dapat meningkatkan efisiensi dan fungsionalitas sistem panel surya Anda. Selain itu, cari panel yang memiliki sertifikasi seperti TUV, UL, atau IEC.

Kesimpulan

Panel surya 900 watt dapat menjadi investasi yang menguntungkan dalam jangka panjang, membantu Anda mengurangi tagihan listrik dan menerapkan energi bersih dan ramah lingkungan. Segera hubungi Atonergi untuk pemasangan dengan harga terjangkau!

By : Yee Atonergi

PT. Reja Aton Energi (Atonergi)

Minato: 0812-3460-5879
Instagram: @‌atonergi
Project: @‌atonergi_project
Facebook: Atonergi
Youtube: Atonergi
Tiktok : @atonergi
Tokopedia : Atonergi
Shopee : Atonergi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha × 7 = 21