Fungsi PJU TS di Lingkungan Anda

Fungsi PJU TS di Lingkungan Anda

Fungsi PJU TS di Lingkungan Anda
sumber:pixabay

Apakah Anda sering mengeluhkan kurangnya pencahayaan di sekitar lingkungan tempat tinggal Anda? Jika iya, maka Anda memerlukan penerangan jalan umum (PJU) yang tepat. Salah satu jenis PJU yang kini semakin populer adalah PJU tipe TS. Apa itu PJU TS dan apa fungsi PJU TS di lingkungan Anda? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Apa Itu PJU TS?

Sebelum membahas fungsi PJU TS di lingkungan Anda, mari kita terlebih dahulu mengenal apa itu PJU TS. PJU TS adalah jenis lampu PJU dengan teknologi LED yang dirancang khusus untuk memberikan pencahayaan yang lebih efisien dan hemat energi. PJU TS memiliki ciri khas berupa warna coklat pada tiang lampu dan perpaduan warna hijau serta putih pada cahaya yang dihasilkan.

Fungsi PJU TS di Lingkungan Anda

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, PJU TS memiliki teknologi LED yang memungkinkannya untuk memberikan pencahayaan yang lebih efisien dan hemat energi dibandingkan dengan jenis PJU lainnya. Selain itu, berikut adalah beberapa fungsi PJU TS di lingkungan Anda:

1. Meningkatkan Keamanan

Salah satu fungsi utama PJU TS adalah untuk meningkatkan keamanan di lingkungan Anda. Dengan adanya pencahayaan yang cukup di sekitar area tempat tinggal, risiko terjadinya kejahatan seperti pencurian, perampokan, atau tindakan kriminal lainnya dapat dikurangi.

2. Memudahkan Mobilitas

PJU TS juga berfungsi untuk memudahkan mobilitas di lingkungan Anda. Dengan pencahayaan yang cukup di sekitar jalan, orang dapat lebih mudah dan nyaman untuk berjalan kaki atau berkendara di malam hari.

3. Meningkatkan Kualitas Hidup

Dengan pencahayaan yang cukup dan nyaman di lingkungan tempat tinggal, kualitas hidup Anda juga akan meningkat. Anda dapat lebih nyaman dan aman beraktivitas di luar ruangan pada malam hari.

4. Mengurangi Konsumsi Energi

PJU TS memiliki teknologi LED yang memungkinkannya untuk menghasilkan cahaya yang lebih terang dengan konsumsi energi yang lebih rendah. Dengan demikian, penggunaan PJU TS di lingkungan Anda dapat membantu mengurangi konsumsi energi dan biaya tagihan listrik Anda.

5. Ramah Lingkungan

Penggunaan PJU TS juga lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan jenis PJU lainnya. Hal ini dikarenakan PJU TS menggunakan teknologi LED yang dapat mengurangi emisi karbon dan limbah elektronik.

Kelebihan dan Kekurangan PJU TS

Selain fungsi PJU TS di lingkungan Anda, berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan PJU TS yang perlu Anda ketahui:

Kelebihan PJU TS

Hemat Energi: PJU TS menggunakan teknologi LED yang lebih hemat energi dibandingkan jenis PJU lainnya.

Hidup Lebih Lama: Lampu LED yang digunakan pada PJU TS memiliki masa pakai yang lebih lama, sehingga lebih tahan lama.

Pengoperasian Mudah: PJU TS mudah dioperasikan dan dirawat, sehingga dapat mengurangi biaya pemeliharaan.

Warna Cahaya yang Lebih Baik: Warna cahaya yang dihasilkan oleh PJU TS lebih natural dan tidak menyilaukan mata.

Pengurangan Emisi Karbon: PJU TS menghasilkan emisi karbon yang lebih rendah dibandingkan jenis PJU lainnya.

Kekurangan PJU TS

Harga yang Lebih Mahal: Biaya instalasi PJU TS lebih mahal dibandingkan dengan jenis PJU lainnya.

Pemasangan yang Sulit: PJU TS memerlukan instalasi yang lebih sulit dan memerlukan keterampilan khusus dalam pemasangan.

Masalah Pengaturan Intensitas Cahaya: PJU TS memiliki masalah dalam mengatur intensitas cahaya, sehingga dapat menyebabkan lampu menjadi terlalu terang atau terlalu redup.

Mudah Rusak: PJU TS memiliki tingkat sensitivitas yang lebih tinggi terhadap gangguan listrik dan cuaca yang ekstrem.

Penutup

Fungsi PJU TS di lingkungan Anda meliputi meningkatkan keamanan, memudahkan mobilitas, meningkatkan kualitas hidup, mengurangi konsumsi energi, dan ramah lingkungan. Jika anda ingin memasang PJUTS, Hubungi Atonergi jasa pasang terpercaya dan terbaik.

PT. Reja Aton Energi (Atonergi)

WhatsApp 1: 0812-3460-5879
WhatsApp 2: 0821-4350-7979
Instagram: @‌atonergi
Project: @‌atonergi_project
Facebook: Atonergi
Youtube: Atonergi

Penulis: Tiger

Penyunting: Alpaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha × 4 = 12