Daya Keluaran Solar Panel 200 wp dan Cara Menghitungnya

Panel surya sangat efektif dalam menghasilkan listrik tanpa memerlukan bahan bakar, dan juga mengurangi penggunaan sumber daya fosil yang terbatas. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang daya keluaran solar panel 200 wp dan cara menghitungnya dengan lengkap.

Sumber: Canva

Apa itu Daya Keluaran Solar Panel 200 wp?

Daya puncak (peak power) adalah jumlah daya yang dapat dihasilkan oleh panel surya pada kondisi optimal, yaitu saat intensitas cahaya matahari maksimum dan suhu panel surya sekitar 25 derajat Celsius. Jumlah daya yang dihasilkan oleh panel surya pada kondisi selain optimal dapat berbeda-beda.

Bagaimana Cara Menghitung Daya Keluaran Panel Surya 200 wp?

Untuk menghitung daya keluaran panel surya 200 wp, kita perlu mengetahui beberapa faktor yang mempengaruhi, yaitu:

1. Intensitas Cahaya Matahari

Intensitas cahaya matahari dapat berbeda-beda pada lokasi yang berbeda. Untuk menghitung daya keluaran panel surya 200 wp, kita perlu mengetahui intensitas cahaya matahari pada lokasi panel surya dipasang. Intensitas cahaya matahari diukur dalam satuan watt per meter persegi (W/m²).

2. Luas Panel Surya

Luas panel surya yang terpasang juga mempengaruhi daya keluaran. Semakin besar luas panel surya, semakin banyak energi matahari yang dapat ditangkap dan diubah menjadi listrik. Luas panel surya diukur dalam satuan meter persegi (m²).

3. Efisiensi Panel Surya

Daya keluaran mempengaruhi efisiensi panel surya. Efisiensi solar panel adalah rasio antara daya keluaran panel surya dan intensitas cahaya matahari yang diterima oleh panel surya. Semakin tinggi efisiensi panel surya, semakin banyak energi matahari yang dapat diubah menjadi listrik.

Penutup

Anda ingin mendapatkan daya keluaran solar panel 200 wp yang efektif dan efisien? Hubungi Atonergi sekarang dan dapatkan solusi energi yang tepat untuk kebutuhan Anda!

By: Bee Atonergi

PT. Reja Aton Energi (Atonergi)

WhatsApp 1: 0812-3460-5879
WhatsApp 2: 0821-4350-7979
Instagram: @‌atonergi
Project: @‌atonergi_project
Facebook: Atonergi
Youtube: Atonergi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha 1 + 1 =