Daftar Harga Pompa Air Tenaga Surya Terbaru 2023

Sumber: Canva

Semakin hari, semakin banyak orang menyadari betapa pentingnya menggunakan energi terbarukan dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya ramah lingkungan, energi terbarukan juga dapat membantu menghemat biaya listrik Anda. Salah satu alat yang dapat membantu Anda menghemat biaya listrik adalah pompa air tenaga surya.

Dalam artikel ini, kami akan membahas daftar harga pompa air tenaga surya terbaru 2023 di Indonesia, kelebihan dan kekurangan penggunaan pompa air tenaga surya, serta faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli.

Daftar Harga Pompa Air Tenaga Surya Terbaru 2023

Harga pompa air tenaga surya dapat bervariasi tergantung pada merek, tipe, dan daya yang dibutuhkan. Berikut adalah daftar harga pompa air tenaga surya terbaru 2023 di Indonesia:

  1. Pompa Air Tenaga Surya Grundfos SQFlex 11 SQF-2 sekitar Rp 21.700.000
  2. Pompa Air Tenaga Surya Lorentz PS2-100C sekitar Rp 20.500.000
  3. Pompa Air Tenaga Surya Franklin Solar Drive 5SD3-16 sekitar Rp 18.700.000
  4. Pompa Air Tenaga Surya Sumo SR-128 sekitar Rp 15.900.000
  5. Pompa Air Tenaga Surya DAB Solar M75/2 sekitar Rp 14.800.000

Perlu diingat bahwa daftar harga pompa air tenaga surya terbaru 2023 ini dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada kondisi pasar dan persediaan.

Faktor-Faktor yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Pompa Air Tenaga Surya 2023

Berikut beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan terkait spesifikasi pompa air tenaga surya.

1. Daya

Daya pompa air tenaga surya dapat bervariasi tergantung pada kebutuhan dan kondisi lingkungan. Pastikan memilih pompa air yang memiliki daya yang cukup untuk memenuhi kebutuhan air Anda.

2. Kedalaman Sumur

Kedalaman sumur juga perlu dipertimbangkan dalam memilih pompa air tenaga surya. Pastikan memilih pompa air yang dapat menjangkau kedalaman sumur Anda.

3. Jenis Pompa Air

Jenis pompa air tenaga surya dapat dibedakan menjadi dua, yaitu pompa air permukaan dan pompa air sumur. Pastikan memilih jenis pompa air yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

4. Kualitas Air

Kualitas air juga perlu dipertimbangkan dalam memilih pompa air tenaga surya. Jika air yang akan dialirkan memiliki kandungan mineral yang tinggi atau berkadar garam yang tinggi, maka pastikan memilih pompa air yang memiliki material yang tahan terhadap korosi.

5. Ketersediaan Sinar Matahari

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pompa air tenaga surya membutuhkan sinar matahari yang cukup untuk berfungsi dengan baik. Pastikan memilih pompa air yang sesuai dengan kondisi lingkungan dan ketersediaan sinar matahari di wilayah Anda.

6. Harga

Harga juga merupakan faktor yang perlu dipertimbangkan dalam memilih pompa air tenaga surya. Pastikan memilih pompa air yang sesuai dengan anggaran Anda, namun jangan mengorbankan kualitas dan daya pompa air.

Penutup

Pompa air tenaga surya merupakan solusi yang baik untuk memenuhi kebutuhan air tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar untuk tagihan listrik. Jangan lewatkan kesempatan untuk memperoleh pompa air tenaga surya dengan harga terbaik di pasaran! Ayo segera beli sekarang juga di Atonergi!

PT. Reja Aton Energi (Atonergi)

WhatsApp 1: 0812-3460-5879
WhatsApp 2: 0821-4350-7979

Instagram: @atonergi
Project: @atonergi_project
Facebook: Atonergi
Youtube: Atonergi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha + 85 = 92