Cari Tahu Kualitas dari Panel Surya Terbaik di Pasaran

Cari Tahu Kualitas dari Panel Surya Terbaik di Pasaran

Cari Tahu Kualitas dari Panel Surya Terbaik di Pasaran
sumber: canva

Dengan banyaknya pilihan panel surya di pasaran, tentu anda ingin memastikan membeli panel surya yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhanmu. Untuk itu, artikel ini akan memberikan tips dan trik untuk Cari Tahu Kualitas dari Panel Surya Terbaik di Pasaran. Dalam artikel ini, anda akan belajar tentang:

Jenis-jenis Panel Surya di Pasaran 

Sebelum memilih panel surya terbaik, penting untuk mengetahui jenis-jenis panel surya yang tersedia di pasaran. Berikut adalah beberapa jenis panel surya yang umumnya tersedia di pasaran:

1.Polikristalin 

Panel surya jenis ini terbuat dari silikon kristal, dan memiliki warna biru gelap dengan penampilan miring. Panel surya ini cenderung lebih murah daripada jenis lainnya, namun memiliki efisiensi energi yang lebih rendah.

2.Monokristalin

Panel surya jenis ini juga terbuat dari silikon kristal, namun dengan teknologi produksi yang lebih canggih. Solar panel monokristalin memiliki warna hitam dengan penampilan miring dan garis-garis putih. Panel surya ini memiliki efisiensi energi yang lebih tinggi daripada polikristalin, namun juga memiliki harga yang lebih tinggi.

3.Thin-film 

Panel surya jenis ini terbuat dari lapisan tipis bahan fotovoltaik, seperti silikon, selenium, atau cadmium telluride. Panel surya ini lebih ringan, fleksibel, dan murah dibandingkan jenis lainnya, namun memiliki efisiensi energi yang lebih rendah dan rentan terhadap kerusakan.

Tips Memilih Panel Surya Terbaik

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih panel surya terbaik:

1.Tentukan kebutuhan listrikmu

Tentukan berapa banyak listrik yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhanmu. Dengan mengetahui kebutuhan listrikmu, anda dapat memilih panel surya dengan efisiensi dan ukuran yang sesuai.

2.Periksa reputasi produsen 

Pastikan memilih panel surya dari produsen yang memiliki reputasi baik dan terpercaya, untuk memastikan anda mendapatkan produk yang berkualitas dan tahan lama.

3.Lakukan riset harga 

Lakukan riset harga dari beberapa toko panel surya, agar anda bisa mendapatkan harga yang terbaik.

4.Cek sertifikasi panel surya

Pastikan panel surya yang anda beli memiliki sertifikasi resmi, seperti sertifikasi TUV atau UL, untuk memastikan produk yang anda beli memenuhi standar keselamatan dan kualitas yang sesuai.

5.Pilih teknisi panel surya yang berpengalaman 

Pastikan anda memilih teknisi panel surya yang berpengalaman untuk membantu anda menginstal panel surya. Dengan begitu, anda dapat memastikan panel surya terpasang dengan benar dan berfungsi dengan baik.

Penutup

Dalam memilih kualitas dari panel surya terbaik, pastikan anda melakukan riset dan mempertimbangkan kebutuhanmu dengan baik. Jangan lupa untuk memilih teknisi dari Atonergi yang berpengalaman untuk membantu anda menginstal panel surya dengan benar dan dapatkan penawaran menarik dari kami.

PT. Reja Aton Energi (Atonergi)

WhatsApp 1: 0812-3460-5879
WhatsApp 2: 0821-4350-7979
Instagram: @‌atonergi
Project: @‌atonergi_project
Facebook: Atonergi
Youtube: Atonergi

Penulis: Tiger

Penyunting: Alpaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha + 65 = 68