Baterai PLTS 100Ah: Panduan Pembelian

sumber: dokumen Atonergi

Jika Anda mencari cara untuk mengumpulkan dan menyimpan energi terbarukan secara efisien, baterai PLTS 100Ah adalah pilihan yang tepat. 

Baterai PLTS 100Ah: Apa Itu dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Adalah jenis baterai yang dirancang khusus untuk digunakan dalam Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). Baterai ini memiliki kapasitas 100 Ampere-hour (Ah), yang menunjukkan berapa banyak energi yang dapat disimpannya dalam satu siklus pengisian penuh dan pengosongan penuh.

Baterai PLTS 100Ah menggunakan teknologi yang disebut “Lead-Acid” untuk menyimpan energi. Ketika sel surya di PLTS menghasilkan listrik dari sinar matahari, baterai ini mengisi dirinya dengan mengubah energi listrik menjadi energi kimia. 

Saat Anda membutuhkan listrik ketika sinar matahari tidak tersedia, baterai ini akan mengeluarkan energi yang telah disimpannya untuk memberikan listrik kepada rumah atau perangkat lain yang memerlukannya.

Panduan Membeli Baterai PLTS 100Ah: Tips dan Trik

Berikut adalah beberapa tips dan trik untuk membantu Anda membuat keputusan yang cerdas saat membeli baterai surya:

Baca juga artikel kami tentang Proses Izin PLTS di Surabaya: Panduan Lengkap

1. Hitung Kebutuhan Energi

Tentukan berapa banyak energi yang dibutuhkan oleh rumah tangga Anda dalam satu hari. Hal ini akan membantu Anda menentukan kapasitas baterai yang sesuai untuk memenuhi kebutuhan listrik harian.

2. Evaluasi Sistem PLTS Anda

Periksa sistem PLTS Anda secara keseluruhan dan pastikan baterai suryadapat terintegrasi dengan sistem dengan baik. Pertimbangkan kebutuhan kabel, pengaturan, dan kebutuhan lainnya.

3. Konsultasikan dengan Ahli Energi Terbarukan

Jika Anda merasa bingung atau memerlukan panduan lebih lanjut, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan ahli energi terbarukan. Mereka dapat membantu Anda memahami persyaratan sistem Anda dan merekomendasikan baterai yang sesuai.

4. Periksa Kebijakan Garansi

Pastikan Anda memahami dengan jelas kebijakan garansi yang ditawarkan oleh produsen baterai. Kebijakan garansi yang kuat akan memberikan perlindungan bagi Anda jika terjadi masalah dengan baterai dalam masa pakai tertentu.

5. Bandingkan Harga dan Spesifikasi

Lakukan perbandingan harga dan spesifikasi baterai surya dari beberapa produsen terkemuka. Ini akan membantu Anda mendapatkan kesepakatan terbaik dan kualitas baterai yang optimal.

6. Evaluasi Ulasan Pengguna

Selain melihat spesifikasi teknis, cari tahu apa pendapat pengguna baterai surya yang sudah menggunakannya. Ulasan dari pengguna sebelumnya dapat memberikan gambaran tentang kinerja baterai dalam kondisi nyata.

Penutup

Baterai PLTS 100Ah adalah solusi yang menarik dan berkelanjutan untuk mengumpulkan dan menyimpan energi terbarukan. Konsultasikan kepada Atonergi perencanaan sistem energi surya di rumah Anda sekarang juga!

By: Yee Atonergi

PT. Reja Aton Energi (Atonergi)

Minato: 0812-3460-5879
Denis: 0813-5735-0979
Karina: 0811-328-7979

Instagram: @‌atonergi
Project: @‌atonergi_project
Facebook: Atonergi
Youtube: Atonergi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha 31 − 30 =