Pompa Air Tenaga Surya Hemat Energi: Bagaimana?

Sumber: canva

Pompa air tenaga surya hemat energi adalah jenis pump yang dapat membantu menghemat energy karena tidak menggunakan listrik dari jaringan PLN. PATS dapat dipasang di daerah yang terpencil atau sulit terjangkau jaringan listrik. Selain itu, PATS juga lebih ramah lingkungan karena tidak menghasilkan emisi karbon.

Keunggulan Pompa Air Tenaga Surya Hemat Energi

Berikut adalah beberapa manfaat dan keunggulan menggunakan PATS:

1. Tidak Memerlukan Listrik dari Jaringan PLN

Salah satu keunggulan PATS adalah tidak memerlukan listrik dari jaringan PLN. PATS menggunakan energi dari matahari yang diperoleh melalui panel surya. Selain itu, PATS juga dilengkapi dengan baterai yang dapat menyimpan energi dari panel surya.

2. Lebih Hemat Biaya

Menggunakan PATS dapat membantu penggunaan biaya listrik yang lebih hemat. Karena PATS menggunakan energi dari matahari yang gratis dan tidak memerlukan biaya listrik dari jaringan PLN. 

3. Ramah Lingkungan

PATS lebih ramah lingkungan karena tidak menggunakan bahan bakar fosil atau listrik dari jaringan PLN. Hal ini membuat PATS tidak menghasilkan emisi gas rumah kaca yang berbahaya bagi lingkungan.

4. Mudah Dipasang dan Dirawat

PATS mudah dipasang dan dirawat karena tidak memerlukan instalasi kabel listrik atau pipa gas. Cukup pasang solar panel di lokasi yang terkena sinar matahari dan pompa air dapat langsung beroperasi. 

5. Bisa Dipasang di Tempat yang Sulit Dijangkau

PATS dapat dipasang di daerah terpencil atau sulit dijangkau oleh jaringan PLN.

6. Tidak Memerlukan Bahan Bakar

PATS tidak memerlukan bahan bakar seperti solar atau bensin yang berbahaya bagi lingkungan. Hal ini membuat penggunaan PATS lebih aman dan tidak menghasilkan polusi udara atau air.

Bagaimana Pompa Air Tenaga Surya Dapat Membantu Hemat Energi

PATS dapat membantu hemat energi dengan cara mengurangi penggunaan listrik dari jaringan PLN atau bahan bakar fosil. Selain itu, PATS juga dapat membantu menghemat biaya karena menggunakan energi gratis dari matahari.

Dalam penggunaan sehari-hari, PATS dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti:

  • Memompa air dari sumur atau sumber air lainnya.
  • Mengairi tanaman di kebun atau ladang.
  • Mengalirkan air untuk keperluan sanitasi seperti mandi atau mencuci.

Penutup

PATS dapat membantu menghemat energy dengan cara mengurangi penggunaan listrik dari jaringan PLN atau bahan bakar fosil. Selain itu, penggunaan PATS juga lebih aman, nyaman, dan ramah lingkungan. Mari beralih menggunakan PATS dengan penawaran dan jasa Atonergi!

by : yee atonergi

PT. Reja Aton Energi (Atonergi)

WhatsApp 1: 0812-3460-5879
WhatsApp 2: 0821-4350-7979

Instagram: @atonergi
Project: @atonergi_project
Facebook: Atonergi
Youtube: Atonergi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha 3 + 6 =