stasiun pengisian kendaraan listrik

Daftar Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Surabaya

Stasiun pengisian kendaraan listrik umum menjadi salah satu tempat yang dicari saat ini. Hal tersebut bisa terjadi karena minat terhadap mobil listrik di Indonesia dilaporkan terus meningkat pada tahun 2024. Tersedianya berbagai pilihan merk dan model mobil listrik dengan harga yang terjangkau menjadi salah satu faktor utama mengapa mobil listrik sangat diminati. Selain itu, kelebihan utama mobil listrik yang tidak membutuhkan bahan bakar juga menjadi faktor paling penting tingginya minat mobil listrik di Indonesia. 

Alih-alih menggunakan bahan bakar seperti mobil pada umumnya untuk bisa berfungsi, mobil listrik menggunakan baterai untuk bisa berfungsi. Baterai pada mobil listrik yang habis bisa diisi ulang agar bisa digunakan sebagaimana mestinya lagi lho, sobat. Nah, pengisian ulang daya baterai mobil listrik biasanya tersedia pada Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). 

Apa itu SPKLU? 

SPKLU atau stasiun pengisian kendaraan listrik umum adalah sebuah fasilitas yang dapat digunakan seluruh masyarakat Indonesia  yang mempunyai kendaraan listrik sebagai penunjang mobilitasnya untuk mengisi kembali daya baterai kendaraan listrik. 

Tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap mobil listrik juga kemudian mendorong dibangunnya banyak SPKLU yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Kota Surabaya. 

Daftar Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Surabaya

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya tentunya punya berbagai stasiun pengisian kendaraan listrik yang tersebar di beberapa tempat. Nah, untuk sobat pengguna mobil listrik yang berada di Surabaya, Sobat bisa kunjungi SPKLU di tempat-tempat ini untuk melakukan pengisian ulang daya baterai: 

1. SPKLU PLN Embong Wungu

Alamat: Jl. Dr. Soetomo No.42, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari, Surabaya.

Jam operasional: 24 Jam

2. SPKLU PLN WTC Surabaya Mall

Alamat: Jl. Pemuda No.209, Ketabang, Kec. Genteng, Surabaya.

3. SPKLU Dyandra Convention Center

Alamat: Jl. Basuki Rahmat No.93, EMbong Kaliasin, Genteng.

Jam operasional: 08.00-17.00 WIB

4. SPKLU Hotel Santika Premiere Surabaya

Alamat: Jl. Raya Gubeng No 54, Kota Surabaya

5. SPKLU PT PJB/PLN Nusantara Tower

Alamat: Jl. Ketintang Baru No.11, Ketintang, Kec. Gayungan, Surabaya.

6. SPKLU Hyundai Gubeng

Alamat : Jl. Sulawesi No 33-37, Gubeng, Kota Surabaya

Jam operasional: 24 Jam

7. SPKLU Grand City Mall

Alamat: Grand City Mall, Ketabang, Kec. Genteng, Surabaya, Jawa Timur 60272

Jam operasional: 10.00-22.00 WIB.

Itulah daftar SPKLU yang ada di Kota Surabaya. Sebagai informasi tambahan, Sobat harus perhatikan dengan seksama tempat SPKLU yang akan dituju, ya. Hal ini karena baru-baru ini PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengumumkan bahwa SPKLU milik mereka tidak akan bisa digunakan untuk mengisi daya baterai mobil listrik merk lain selain merk Hyundai. 

Mengisi Daya Baterai Mobil Listrik di Rumah

Selain mengisi daya baterai mobil listrik di SPKLU, pengisian daya juga bisa dilakukan di rumah. Hal ini pastinya akan sangat memudahkan pengguna mobil listrik karena tak perlu lagi repot-repot mengantri ataupun menunggu daya baterai mobil terisi penuh di SPKLU karena pengisian daya dapat dilakukan dengan santai di rumah. Namun, terdapat ketentuan yang harus Anda perhatikan sebelum mengisi daya mobil listrik di rumah. 

Untuk bisa mengisi daya mobil listrik kesayangan Anda di rumah tanpa ada masalah, pastikan bahwa kapasitas listrik di rumah Anda terpasang di kapasitas minimum 3.500 VA untuk pengisian daya normal atau minimum 7.000 VA untuk pengisian daya cepat (fast charging), ya.  

Semoga informasi di atas bisa membantu ya! Sobat Aton, jangan lupa cek artikel menarik lainnya seputar plts, pats dan energi terbarukan di Blog Atonergi 

ATONERGI : SOLUSI PENYEDIA ENERGI TERBARUKAN

Sebagai perusahaan yang mendukung penghematan energi, maka Kami menawarkan solusi kepada anda yang memiliki tagihan listrik sampai jutaan rupiah dan ingin menjadikan rumah agar bisa isi daya mobil listrik terkait penggunaan pembangkit listrik tenaga surya. Ada banyak Paket PLTS untuk Rumah yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Sobat Aton, apabila anda tertarik untuk memasang PLTS Atap yang Terpercaya bisa hubungi tim Atonergi disini ya, Gratis konsultasi kok! Dapatkan Diskon hingga 50% dan Gratis Pemasangan dengan klik banner di bawah ini!!!

Banner Mobil Listrik