Jasa Pemasangan Pompa Air Surya

Pompa air surya merupakan salah satu jenis pompa air yang menggunakan tenaga surya sebagai sumber energi utamanya. Jasa Pemasangan Pompa Air Surya adalah solusi bagi Anda yang mungkin mengalami kesulitan saat hendak memasang pompa air surya ini.

Penting Tahu Sebelum Memasang

Dalam penggunaannya, pompa air surya menggunakan panel surya untuk menangkap sinar matahari yang kemudian akan diubah menjadi sumber energi. Pada saat ini, pompa akan bekerja mengambil air lalu mengalirkannya ke seluruh tempat yang sudah dihubungkan dengan pompa.

Terdapat sebuah sensor tekanan air yang wajib dipasang pada pompa air surya ini. Sensor berfungsi untuk aplikasi-aplikasi tertentu dan perlu dipasang untuk melindungi pompa dari tekanan balik yang dapat mengakibatkan kerusakan pompa.

Untuk memasangnya sendiri, juga dibutuhkan bantuan dari Jasa Pemasangan Pompa Air Surya Atonergi agar pemasangan sempurna. Informasi untuk Anda, tekanan balik pada pompa ini dapat terjadi jika pipa distribusi pada pompa tersumbat. 

Ketika pipa mulai tersumbat, maka pompa yang masih terus berputar akan menghasilkan tekanan berlebih dalam pipa. Jika kondisi ini terus dibiarkan, maka tekanan balik yang terjadi ini sangat berbahaya dan dapat merusak seluruh komponen-komponen pompa air surya.

Bilamana sensor tekanan dipasang dengan benar, maka jika terjadi tekanan balik nantinya sensor tersebut akan mengirimkan sinyal pada controller pompa untuk mematikan pompa. Saat pompa air mati, Anda dapat memeriksa indikator apa yang mengakibatkan pompa mati. 

Cara Memperbesar Daya Hisap Dan Daya Dorong Pompa

Selain itu, Jasa Pemasangan Pompa Air Surya Atonergi juga dapat membantu untuk meningkatkan besaran daya hisap pompa. Untuk daya hisap dari pompa air tenaga surya ini, hanya diketahui pada sistem pompa air permukaan. 

Untuk memperbesar daya dorong pompa yang sudah terpasang, bisa dilakukan dengan mempersempit ruangan vakum pada pompa untuk dapat memberikan kekuatan hisap yang lebih besar. 

Nah, daya hisap ini sendiri adalah kemampuan yang dimiliki oleh pompa untuk dapat menarik air dari titik pompa. Sedangkan untuk daya dorong pompa adalah kemampuan pompa untuk mendorong air dari titik pompa sampai ke tempat penampungan.

Lalu, Anda pun dapat mengubah ukuran pipa menjadi lebih kecil untuk dapat memberikan dorongan terhadap pompa. Hal ini akan sangat memungkinkan untuk meningkatkan daya dorong sehingga jangkauan pengaliran lebih jauh.

Anda pun disarankan untuk memilih mesin pompa yang dapat memberikan ketahanan yang kuat. Untuk itu, lakukan pemasangan pompa yang benar dengan melakukan perhitungan awal menentukan tipe pompa dan besaran daya listrik yang sesuai.

Jasa Pemasangan Pompa Air Surya Atonergi dapat mengatasi semua masalah itu. Bahkan, Atonergi juga menyediakan pompa air surya merk Lorenz dengan kualitas yang bagus. Langsung hubungi Atonergi dan nikmati beragam layanannya.

PT. Reja Aton Energi (Atonergi)

Whatsapp : 082143507979
Instagram : @atonergi
Project : @atonergi_project
Facebook : Atonergi
Youtube : Atonergi Youtube